Naomi Osaka juara Australia Open 2021
indoagen

Berita Tenis – Petenis Jepang yakni Naomi Osaka resmi menjadi juara Australian Open 2021. Ia berhasil menjaga peluangnya setelah menang atas wakil Amerika Serikat yakni Jennifer Brady dengan skor 6-4, 6-3 dalam turnamen yang dilaksanakan di Rod Laver Arena.

Petenis dunia berumur 23 tahun tersebut mendapatkan piala keempat di ajang Grand Slam. Ia sudah mencatatkan dua gelar US Open pada tahun 2018 serta tahun 2020 lalu juga dengan Australia Open pada musim 2019 dan tahun 2021 lalu.

Usai menjadi juara, Osaka melakukan beberapa hal sebagai perayaan kemenangannya. Dalam wawancaranya, berikut tiga hal yang dia lakukan dan persiapkan setelah mengantongi gelar juara :

Trofi di Ruang Tamu

Naomi Osaka segera mendapatkan piala terbarunya dan dia mengatakan akan memajangnya di ruang tamu pada rumahnya yang berada di Beverley Hills, California. Trofi tersebut menjadi tambahan prestasinya setelah mendapatkan dua piala Grand Salam lainnya. Sebelumnya, piala US Open 2018 sudah dia berikan pada orang tuanya untuk dipajang di rumah mereka.

Osaka mengatakan jika meletakkan trofi di ruang tamu akan membantunya dapat terus mencapai prestasi. “Ini menjadi inspirasi yang begitu menyenangkan. Di masa pramusim, saya akan memandang piala Australia Terbuka dan akan membantu saya untuk mencapai hasil lainnya,” paparnya.

juara Australia Open 2021

Peluang Menambah Trofi Grand Slam

Baru berumur 23 tahun membuat salah satu legenda tenis dunia yaitu Mats Wilander mengatakan jika Osaka akan menjadi petenis dunia yang dijagokan. Osaka kemungkinan dapat meraih 10 Major atau Grand Slam selama aktif menjadi petenis.

Osaka sendiri masih sangat ingin mendapatkan banyak prestasi dan gelar juara lainnya.  “Saya memiliki empat saat ini dan akan mencoba untuk mendapatkan gelar lainnya dan menambahnya menjadi lima dan seterusnya,” paparnya. Akan tetapi, di satu sisi dia tetap memilih untuk tidak begitu keras pada dirinya karena tidak ingin membebani diri dengan ekspektasi. “Saya mengetahui jika para lawan saya merupakan pemain terbaik di dunia,” ungkapnya lagi.

Naomi Osaka

Dominan dan Petenis Terbaik Dunia

Keberhasilan meraih gelar juara di Australia Terbuka membuka pintu untuk Osaka semakin dekat dengan posisi petenis peringkat pertama di dunia, yang kini dimiliki oleh Ashleigh Barty. Di musim ini, Naomi bertengger di peringkat ketiga. Akan tetapi, Osaka mengatakan jika menjadi petenis terbaik dunia bukan tujuan utama dalam berkarier.

“Saya sama sekali tidak akan memikirkan mengenai posisi. Saya tak ingin mengikuti banyak turnamen. Akan tetapi, saya ingin tampil baik dalam turnamen yang akan saya ikuti,” katanya.

Baginya, memikirkan tentang peringkat bukan hal yang utama untuk dipikirkan. “Saya hanya ingin fokus pada tampil dengan baik di tiap turnamen yang saya jalani dan itu yang selalu saya ucapkan pada diri saya sendiri. Saya berlatih dan bersiap di tiap turnamen yang saya ikuti. ” imbuhnya.

Walau belum menjadi petenis terbaik dunia dalam hal peringkat, nama Naomi Osaka sudah menjadi perhatian dengan prestasinya selama ini. Dia bahkan disebut layak menggantikan Serena Williams yang sebelumnya menjadi petenis yang paling dominan dalam laga di sektor tunggal putri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here