Naomi Osaka Saat Karantina Covid-19

FFSPORTZ.COMNaomi Osaka – Semua gelaran tenis baik WTA maupun ITF dan bahkan gelaran olahraga secara umum telah ditangguhkan. Hal ini sebagai imbas mewabahnya virus Covid-19 yang menjalar ke seluruh dunia. Tak hanya masyarakat umum, mereka para atlet tenis dunia sedang jalani masa karantina mandiri dan lakukan Physical Distancing. Mengenai itu, ada kabar dari salah satu atlet tenis WTA dunia yang membeberkan kegiatannya saat pandemi corona seperti saat ini. Siapakah petenis tersebut? Petenis tersebut adalah Naomi Osaka, Naomi adalah petenis profesional asal Jepang.

Naomi Osaka nikmati masa jadi orang rumahan selama pandemi corona

Petenis Naomi Osaka beberkan selama masa pandemi corona mewabah. Diketahui bahwa petenis top dunia yang meraih dua gelar Grand Slam itu sedang menikmati masa adaptasi berada di rumah selama karantina. Dia merupakan juara bertahan tunggal putri ajang AS Terbuka dan Australia Terbuka. Petenis yang lahir pada 16 Oktober 1997 itu telah melakukan berbagai kegiatan yang tak biasa dia lakukan sebelumnya. Osaka mengatakan kalau inisiatif karantina ini adalah sesuatu yang penting. Pada saat seperti ini Naomi sedang berusaha menggunakan waktu ini untuk menjadi orang rumahan seperti pada masyarakat pada umumnya.

Saat ini Naomi Osaka tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat. Menjadi orang rumahan merupakan pilihan Naomi saat pandemi Corona. Hal ini adalah sebuah kesempatan yang tidak bisa bagi petenis yang memiliki darah Jepang itu lakukan saat masa tur.  Petenis Jepang itu menceritakan sebuah hal yang tidak biasa yang dia jalani selama ini. Dia mendapatkan kesempatan langka karena bisa berada di rumah. Hal ini dimanfaatkan untuk beristirahat sebanyak mungkin, memasak, olahraga ringan, membaca dan memperbanyak komunikasi dengan pihak keluarga. Bagi Naomi, berada di rumah tanpa disibukkan dengan urusan lapangan adalah hal yang patut disyukuri. Selain itu, Naomi juga mengatakan menjadi orang rumahan adalah kesempatan langka.

Pengaruh penundaan Olimpiade Tokyo 2020 pada Naomi

Menurut pernyataan Naomi, sejauh ini penundaan Olimpiade Tokyo 2020 memberi pengaruh padanya. Akan tetapi, dia tetap berkoordinasi dengan sang pelatih untuk menjaga porsi latihan. Saat ini Naomi adalah petenis Jepang pertama yang sempat bertengger di peringkat satu WTA. Seharusnya, kesempatan untuk bertarung dan debut Olimpiade di tanah kelahirannya, Jepang. Karena akibat penundaan Olimpiade Tokyo 2020 ini, justru digunakan Osaka untuk punya lebih banyak punya waktu untuk kesibukkan aktifitas lain.

Saat ini, Naomi Osaka berada di peringkat 1 Women’s Tennis Association  atau WTA. Dia menjadi pemain tenis Asia pertama yang memegang peringkat teratas  pada kategori pemain tunggal. Selain dua gelar Grand Slam, dia telah memenangkan satu  gelar juara serta telah mencapai lima babak final pada WTA Tour. Meski saat ini tenis sedang ditangguhkan, dia tetap jalani latihan namun dengan porsi yang berbeda. Denga latihan maka stamina tetap terjaga hingga turnamen akan kembali digelar. Naomi mengatakan bahwa dia sedang berada dalam kondisi baru dan dia harus beradaptasi dengan kondisi itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here