LaMarcus Aldridge

FFSPORTZ.COMLaMarcus Aldridge – Liga basket paling Top di dunia, NBA bakal melanjutkan musim 2019-2020 pada 31 Juli mendatang dimana akan di gelar di Disney World Orlando, Florida, Amerika Serikat. Tercatat ada 22 Klub yang akan berlaga di sisa musim NBA ini. Namun, nasib kurang baik menerpa salah satu klub NBA, San Antonio Spurs. Spurs adalah salah satu dari ke-22 klub NBA yang akan melanjutkan musim ini. Sekitar sepekan sebelum dinyatakan secara resmi digelar kembalinya musim NBA ini, Spurs justru harus kehilangan salah satu pemain andalan mereka, LaMarcus Aldridge.  Berikut informasi selengkapnya.

San Antonio Spurs umumkan LaMarcus Aldridge operasi

Klub San Antonio Spurs mengumumkan secara resmi bahwa pemain mereka LaMarcus Aldridge harus menjalani operasi. Pemain Spurs yang akrab dipanggil LA tersebut harus naik meja operasi untuk memperbaiki kondisi bahu kanannya pada Senin, 8 Juni 2020, waktu setempat. Sementara, pemulihan pasca operasi diprediksi akan memakan waktu yang cukup lama. Pebasket yang mengoleksi tujuh kali tampil di laga All Star ini alami cedera pada 21 Februari lalu dimana Spurs bertandang ke Utah Jazz. Dua hari setelah itu, dia masih tampak bermain melawan Oklahoma City Thundeer. Akan tetapi setelah itu Aldridge absen pada enam gim secara beruntun. Dia sempat membela Spurs dipertandingan terkahir sebelum musim ditangguhkan yaitu ketika melawan Dallas Mavericks pada 10 Maret lalu. Aldridge mencetak 24 poin pada laga tersebut.

Hingga Spurs memastikan kalau LA tidak akan tampil di sisa musim ini, tak peduli seberapa jauh Spurs nanti melangkah.  Menurut pernyataan pria yang memiliki nama lengkap LaMarcus Nurae Aldridge itu, dia mengaku cukup kecewa karena tidak bisa tampil melanjutkan dan menyelesaikan musim seperti seharusnya kawan – kawannya. Meski tidak akan tampil di sisa musim ini, Aldridge juga cukup bersemangat menyiapkan dirinya agar lebih baik musim depan dan tentu harapannya adalah dapat lebih baik dalam hal pencapaian ketimbang pada musim ini.

LaMarcus Aldridge pemain kunci San Antonio Spurs musim ini

Diketahui bahwa LaMarcus Aldridge saat ini berusia 35 tahun. Meskipun begitu, pria yang lahir pada 19 Juli 1985 itu masih menjadi salah satu pemain andalan Spurs utamanya dalam hal menyerang. Seluruh 53 gim yang sudah dia mainkan musim ini, Aldridge didapuk sebagai pemain kunci atau starter. Peran tersebut Aldridge jalani dalam lima musim terakhir bersama Spurs. Dia mencatatkan 18,9 poin selama musim ini dimana menjadi musim tersubur kedua di Spurs. Dia hanya kalah dari Demar Derozan dengan 22,2 poin.  Aldridge juga mengoleksi 7,4 rebound, 2,4 Assist dan 1,6 blok per gim.

Tanpa kehadiran Aldridge, maka Spurs harus segera memikirkan pemain yang tepat mengganti posisinya.  Pemain Spurs yang menjadi pelapis Aldridge adalah Jacob Poeltl, namun jika melakukan sedikit perubahan susunan pemain, maka Rudy Gay atau Lonnie Walker IV diprediksi akan masuk di skuat utama dengan menggeser Trey Lyles untuk mengisi posisi Aldridge. Sebagai informasi penting, saat ini Spurs berjarak enam kemenangan dengan Memphis Grizzlies di batas babak playoff. Aturan kelanjutan musim membuat Spurs hanya mengejar posisi sembilan  untuk memainkan laga tambahan menentukan satu slot playoff. Spurs sendiri belum pernah gagal lolos ke playoff dalam 22 musim terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here