Berita tenis

Di bola ada El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona, di basket ada Boston Celtics vs LA Lakers yang dikenal sebagai musuh bebuyutan, di tenis ada Rafael Nadal vs Roger Federer. Keduanya adalah petenis pria kelas atas dunia yang sering meraih banyak gelar.

Keduanya sering berlaga di turnamen top dunia seperti Wimbledon. Pertemuan keduanya sering dinanti oleh banyak orang terutama fans dari keduanya. Selain itu, laga mereka juga dianggap sangat seru karena merupakan musuh bebuyutan. Berikut fakta menarik mengenai rivalitas antara Nadal dan Federer.

Rafael Nadal vs Roger Federer, Nadal Lebih Unggul

Berdasarkan statistik, Nadal dan Federer telah bertemu sebanyak 40 kali. Dari 40 pertemuan itu, Nadal lebih unggul karena menang sebanyak 24 kali. Nadal dikenal akan permainannya yang agresif sehingga, ia mampu menekan Federer selama pertandingan.

Sang pemain mampu mengalahkan Federer yang notabene adalah pemain senior karena ia terjun lebih dulu ketimbang Nadal. Karena itu, Nadal dianggap sebagai sosok pemain yang hebat karena berhasil menundukkan Federer.

Grand Slam: Federer Unggul atas Nadal

Jika Nadal unggul dari segi pertemuan, Nadal harus mengakui kemampuan Federer dalam meraih gelar Grand Slam. Menurut data, Federer telah meraih 20 gelar sedangkan Nadal meraih 18 gelar saja.

Meski demikian, pencapaian keduanya dianggap fenomenal karena, tidak banyak tim yang bisa meraih hal tersebut sehingga, hal ini tentunya menjadi hal penting yang perlu diperhatikan mengingat tak banyak tim yang bisa meraih hal itu.

Pertama kali bertemu di tahun 2008

Pertemuan antara Rafael Nadal dan Roger Federer pertama kali terjadi pada tahun 2008. Saat itu, keduanya melakukan perlawanan yang sengit dan membuat laga harus berjalan selama 4 jam dan 48 menit. Laga itu dianggap sebagai salah satu laga bersejarah dalam sejarah tenis dunia.

Di laga itu, Nadal sukses mengalahkan Federer. Laga berlangsung dalam 5 set dimana, keduanya saling berkejar-kejaran dan berakhir untuk kemenangan Nadal. Tentunya, hal ini memang membuat nama Nadal mencuat sebagai salah satu petenis pro dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here