Rafael Nadal

FFSPORTZ.COMBerita Petenis – Akhir – akhir ini terdengar kabar kalau Rafael Nadal sedang alami kegalauan saat dirinya tidak bisa jalani latihan karena larangan keluar rumah atau Lockdown masih belum dicabut.  Buntut dari kegalauan petenis 33 tahun itu bertambah, usai ditanya mengenai kelanjutan dari turnamen tenis. Mantan petenis peringkat satu dunia itu menunjukkan sikap pesimis soal kelanjutan turnamen tenis di musim ini. Semua turnamen tenis baik ATP dan WTA sudah ditangguhkan sejak Maret lalu sebagai imbas dari mewabahnya virus corona di Spanyol.  Dikabarkan kalau penangguhan akan sampai di pertengahan Juli, namun seiring dengan belum ada indikasi yang menunjukkan membaiknya keadaan, bisa dipastikan kalau masa penangguhan bisa diperpanjang lagi.

Rafael Nadal Pesimis melanjutkan turnamen tenis musim ini

Baru – baru ini Rafael Nadal telah angkat bicara mengenai kelanjutan turnamen tenis musim ini, meski melalui obrolan via virtual. Nadal menilai kalau dirinya pesimis akan melanjutkan turnamen tenis seperti biasa atau secara normal musim ini. Hal ini bukan tanpa alasan karena saat ini Spanyol yang menempati peringkat kedua korban positif corona di Eropa dan juga pandemi secara global serta tidak ada yang mampu memprediksi kapan berakhirnya. Hal ini ditengarai sebagai alasan dari Nadal untuk bersikap semakin pesimis. Bahkan masih tetap saja mustahil meski ada rencana turnamen tenis bisa kembali diselesaikan tanpa penonton.

Ketika dalam keadaan normal, turnamen tenis harus perlu melakukan perjalanan setiap minggu, tinggal di hotel dan tentunya berpergian ke berbagai negara. Selain itu dalam satu turnamen tenis saja membutukan orang yang tidak sedikit, apa lagi jika turnamen yang akan diselenggarakan tingkat Internasional, masalah akan lebih serius. Meniadakan penonton bukan pilihan yang bagus dalam turnamen tenis, sebab masih banyak orang lain yang terlibat di dalamnya. Nadal semestinya berusaha mempertahankan gelar Perancis Terbuka pada Juni mendatang. Akan tetapi, ajang tersebut di tunda hingga September nanti.

Nadal berikan reaksi positif terhadap Turin sebagai tuan rumah ATP finals

Dalam sebuah wawancara dengan La Stampa, petenis yang lahir di Manacor, Mallorca itu berikan komentarnya atas terpilihnya Turin menjadi tuan rumah ATP Finals dari tahun 2021 hingga 2025. Diketahui bahwa dia belum pernah menjadi juara di ATP finals, sehingga dia berikan reaksi positif atas terpilihnya Turin tersebut. Nadal beralasan kalau Kota Turin, umumnya Italia memiliki tradisi tenis yang cukup besar. Di Italia sendiri banyak petenis – petenis bagus dan handal, dan tak lupa juga dengan para petenis mudanya yang akan menjadi pusat perhatian.

Menurut Nadal,  kota Turin adalah kota yang luar biasa dan berada di pusat Eropa, sehingga Turin akan menjadi tempat yang tepat  untuk tuan rumah terakhir dari satu musim bagi para petenis. Dan yang tak kalah menariknya, Nadal mengaku kalau Italia adalah tempat yang istimewa dalam bermain tenis. Nadal selalu mengatakan bahwa Italia dan Spanyol adalah negara yang mirip dan di Italia, nama Nadal semakin dielu elukan serta mendapat sambutan yang hangat. Selain itu, Rafael Nadal juga mencintai Penggemar tenis Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here