Nadal dan Federer Dapat Kritikan Dan Dicap Egois Soal kebakaran di Australia

FFSPORTZ.COM – Dua petenis top dunia, Roger Federer dan Rafael Nadal mendapatkan omongan yang kurang sedap di turnamen Australia Open 2020. Mereka telah menjadi omongan pecinta tenis sebab mementingkan diri sendiri dengan mengikuti Australia Open 2020. Para petenis yang masuk jajaran top three dunia itu mengikuti Gelaran Grand Slam Australia Open 2020 yang digelar di Melbourne sejak 20 Januari kemarin dan ditutup pada 2 Februari mendatang. Tercatat bahwa Rafael Nadal menjadi petenis unggulan pertama di sektor tunggal putra, sementara Roger Federer menjadi unggulan ketiga.

Nadal dan Federer Dapat kritikan Dari Petenis Lain Sola Kebakaran

Dengan pencapaian sebagai petenis top saat ini, Roger dan Nadal telah mendapat banyak kritikan dari petenis lainnya. Sebut saja Brayden Schnur, Petenis asal Kanada itu menilai bahwa Federer dan Nadal tidak bersuara terkait musibah kebakaran besar yang menimpa warga Australia awal januari lalu. Menurut Schur, Federer dan Nadal mestinya bertindak dalam insiden ini sebab keduanya pada posisi puncak karier sehingga memiliki pengaruh yang besar dalam melakukan sesuatu.

Musibah kebakaran tersebut mengakibatkan kualitas udara Australia buruk. Para petenis yang menjalani laga di Australia terbuka merasakan dampak langsung dari asap kebakaran tersebut. Bahkan  Petenis  dari Slovakia yakni Dalila Jakupovic  memutuskan untuk mundur dari kualifikasi akibat kesulitan bernapas saat bertemu dengan Stefanie Vogele, petenis asal Swiss.

Brayden Schnur Berikan Cap Egois Pada Federer Dan Nadal

Schnur menuturkan bahwa soal kebaran Australia seharusnya menjadi perhatian dari para petenis Top dunia. Roger Federer dan Nadal di cap egois sebab hanya memikirkan diri mereka sendiri dan karier mereka saja. Di saat karier sedang baik, mereka hanya memikirkan tentang warisan mereka dan tidak memikirkan olahraga tenis sendiri. Seharusnya mereka bertindak atau mencoba untuk melakukan apa yang terbaik untuk musibah kebaran itu.

Pada babak kualifikasi, kemarin Schnur berhasil mengalahkan lawannya dari Austria yaitu  Sebastian Ofner. Petenis yang saat ini berumur 24 tahun itu menceritakan betapa buruknya kualitas udara saat bertanding di lapangan. Ia mengaku bahwa asap seperti membuat tenggorokannya kering, keadaan yang tidak normal 100 persen dan para atlet yang memilki asma pasti sangat dirugikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here