Nadal Dan Djokovic Dipastikan Berpartisipasi Di Turnamen Tenis Virtual Madrid Open
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Bagi pecinta olahraga tenis, sebaiknya bersabar. Dunia masih siaga dengan wabah virus corona dan masih belum diketahui kapan berakhirnya. Namun jika hanya sekedar untuk mengobati rasa kangen pada gelaran tenis, maka informasi ini bisasedikit bisa menjadi pilihan. Diketahui bahwa sebelumnya pada olahraga basket telah diadakan turnamen NBA 2K dimana para pemain basket akan bermain basket dengan cara game atau virtual. Serupa dengan NBA 2K, para bintang lapangan tenis akan turut ambil bagian dalam kompetisi virtual atau secara online yang akan di gelar menyusul pembatalan dari turnamen Madrid Open. Petenis Elite dunia Novak Djokovic dan Rafael Nadal akan saling bertarung  dengan menggunakan video game Tennis World Tour.

Turnamen video game Tennis World Tour bertujuan galang dana

Jika sebelumnya diketahui bahwa beberapa atlit tenis dunia telah menyumbang atau mendonasikan sejumlah dana untuk para korban corona secara probadi, maka kali ini berbeda. Para atlit tenis kelas dunia mengikuti turnamen Madrid Open secara online ini. Turnamen video game Tennis World Tour ini bertujuan untuk menggalang dana untuk tokoh olahraga serta masyarakat yang terdampak pandemi virus covid-19 atau corona. Sebelum Turnamen ini digagas, ada turnamen yang hampir serupa namun di sepakbola yang juga di gelar  sama – sama di Negara Spanyol.  La Liga telah menggelar turnamen sepak bola FIFA online pada bulan lalu.  Turnamen Sepak bola FIFA secara online ini ternyata mampu mengumpulkan dana lebih dari satu juta Euro. Pesepakbola dari klub Real Madrid, Marco Asensio  keluar sebagai pemenang dari turnamen FIFA online tersebut.

Pihak panitia dari Madrid Open ini pada hari Senin 6 April 2020 waktu setempat telah menyatakan akan membuat kompetisi tenis secara online selama empat hari mulai pada 27 – 30 Arpil nanti. Kemudian menurut laporan dari AFP, pihak penyelenggara akan segera mengumumkan daftar nama peserta kompetisi tersebut.

Pemenang kompetisi Madrid Open virtual donasikan uang kepada korban corona

Untuk bocoran singkat mengenai tekniksnya memang masih belum ada, akan tetapi dari segi pemenang sudah diberitahukan. Setiap pemenang baik putra adan putri berhak memutuskan berapa banyak yang akan mereka donasikan. Pemenang akan mendapat hadiah dari sebuah dompet yang berisi uang sebesar 150 ribu euro. Dana yang mereka sudah putuskan untuk disumbangkan kepada para pemain tenis yang mengalami masalah financial pada masa krisis kesehatan secara global ini.

Kemudian ada dana tambahan sebesar 50 ribu euro akan di alokasikan untuk upaya perlawanan dan pencegahan dampak sosial dari wabah corona ini. Tujuan diadakannya dari game Madrid Open secara virtual ini diperkuat dari pernyataan dari Direktur Madrid Open, Feliciano Lope mengatakan bahwa tujuan dari turnamen virtual ini tidak hanya untuk hiburan, akan tetapi pihaknya ingin sedikit melakukan sumbangsih pada masa sulit akibat pandemi corona bagi semua orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here