Nadal Latihan

FFSPORTZ.COMBerita Tenis – Anda fans berat olahraga tenis? Pastinya tidak sabar kapan gelaran tenis bisa bergulir kembali. Tidak hanya para penikmat olahraga tenis, para pemain tenis pun juga tidak sabar ingin segera tampil kembali. Saking lamanya tidak ada turnamen dan bahkan untuk sekedar latihan saja tidak bisa, bahkan karena Lockdown membuat salah satu petenis dunia alami kegalauan. Siapakah dia? Dia adalah Rafael Nadal, dimana dia merasa sangat galau karena tidak bisa menjalani latihan karena ancaman virus corona di Spanyol yang cukup besar. Sementara itu, rekannya Roger Federer tengah bergembira dengan proses pemulihan dirinya usai operasi lututnya.

Pemerintah Spanyol perpanjang status darurat virus Covid-19

Dengan kondisi Spanyol yang menempati urutan kedua angka tertinggi infeksi corona di Eropa membuat pemerintahnya memperpanjang status darurat mereka. Status darurat krisis kesehatan diperpanjang hingga 9 Mei dimana menghimbau setiap warganya tinggal di rumah kecuali mereka yang bekerja di sektor – sektor tertentu. Dengan keadaan seperti itu petenis Rafael Nadal mengatakan kalau pemerintah Spanyol sedang menghadapi sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya. Nadal memahami apa yang sedang terjadi dan tentu ada banyak hal yang tidak logis namun dia meminta semua pihak untuk menerima aturan ini.

Sementara itu, ditengah – tengah masa karantina, Nadal berusaha mengobati kerinduan para penggemarnya via live Instagram. Selain itu dia juga memperlihatkan pembicaraan asyiknya dengan Roger Federer dan Andy Murray mengenai kehidupan mereka selama masa Lockdown. Dalam percakapan itu, Nadal sempat curhat kalau dirinya rindu dengan salah satu turnamen tenis. Turnamen tenis Grand Slam khususnya yang paling difavoritkan Nadal yaitu French Open dimana telah diundur ke tanggal 20 September. Selain itu dia juga bercerita tentang latihan fisik yang dijalaninya pada pagi dan siang hari.  Kemudian untuk Federer telah menceritakan kabar dari perkembangan lutut kanannya yang sudah jalani operasi Februari lalu.

Nadal dukung usulan ATP dan WTA Dilebur

Petenis asal Swiss Roger Federer Petenis baru – baru mengusulkan agar Asosiasi Tenis Pria (ATP) dan Asosiasi Tenis Wanita (WTA) untuk dilebur. Dilebur disini adalah kedua Asosiasi itu dijadikan satu organisasi yang sama untuk mengawasi tur tenis profesional. Dalam akun media sosialnya, Federer menuliskan kalau peleburan jadi satu ini seharusnya dilakukan sejak dulu. Ditambah lagi saat olahraga tenis mengalami masa – masa sulit seperti ini. Kedua asosiasi sama – sama alami masa sulit dan akan lebih baik jika satu organisasi namun bisa lebih kuat.

Apa yang dikatakan oleh petenis yang kini berusia 38 tahun tersebut mendapat sambutan yang baik dari para petenis dunia lainnya, salah satunya adalah Rafael Nadal. Petenis Spanyol itu menganggap penting untuk menggabungkan ATP dan WTA apa lagi saat ini sedang menghadapi masalah besar yaitu pandemi corona. Sejak lama dia juga ingin kedua asosiasi itu bergabung menjadi satu. Selain Nadal, petenis dunia lain yang mendukung gagasan Federer adalah Petenis muda asal Australia, Nick Kyrgios dan petenis putri asal Rumania, Simona Halep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here