Rafael Nadal
jupiterlotto

ffsportz.comOlahraga Tenis, Australia akan menggelar Australia open dan ATP Cup. Berbeda dari tahun sebelumnya, turnamen tenis pembuka musim bukanlah Australia Open tapi ATP Cup. Petenis senior Asal Spanyol Rafael Nadal akan mewakili Spanyol pada turnamen ATP CUP 2020. Rafael nadal mengatakan kalau ATP Cup bukanlah turnamen tenis pemanasan untuk turnamen Australia Open 2020 sekalipun akan di gelar di tiga kota.

Turnamen ATP Cup memang baru pertama kali diselenggarakan pada tahun ini. Turnamen ini akan diikuti Atlet Tenis dari 24 negara. Para atlet akan berlaga mati – matian pada 3-12 januari 2020 di Australia. Memang tak sedikit yang mengatakan kalau Turnamen ATP Cup ini sebagai turnamen pemanasan untuk Grand Slam Australia Open yang akan di gelar pada 20 januari 2020 di Melbourne, Australia.

Anggapan Turnamen ATP Cup sebagai pemanasan Grand Slam di bantah keras oleh Rafael nadal. Menurut Petenis negeri Matador itu, persiapan turnamen Grand Slam akan dilakukan setelah ATP Cup selesai. Jika menurut Jadwal atau kalender Tenis ada jeda selama satu pekan penuh untuk menyiapkan diri menuju Rod Laver Arena, venue Tradisional Australia Open.

“Persiapan untuk Australia Open akan dilakukan sepekan sebelum Grand Slam 2020, ketika kami memainkan turnamen di Adelaide. Kami sangat termotivasi untuk bermain di kompetisi beregu ini,” tutur Rafael Nadal. 

Rafael Nadal dan koleganya di Tim Spanyol bergabung di Grup B bersama Jepang, Georgia dan Uruguy. Laga pertama Tim Spanyol pada babak penyisihan grup akan berlangsung pada 4 januari 2020 di RAC Arena, Perth. Meski menjadi Petenis kelas atas dunia, Rafael Nadal akan tetap serius disetiap turnamen.

Setelah Turnamen ATP Cup, Rafael nadal tidak akan bersantai – santai ria karena Ia akan berlaga di turnamen Adelaide International ATP Tour 250 yang dimulai pada 13 januari 2020. Gelaran tersebut di gunakan Rafael untuk mempersiapkan diri menyambut Australia Open. Sepanjang karir Rafael nadal, is hanya sekali menjadi juara di lapangan Rod Laver Arena, yaitu pada 2009 dengan mengalahkan petenis unggulan Roger federer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here