Kejuaraan Bulutangkis China

FFSPORTZ.COM – Sepekan lebih dunia telah digegerkan dengan wabah virus Corona yang tengah melanda negara Tiongkok. Banyak Dunia tengah siaga terhadap wabah penyakit Virus Corona tersebut dengan tidak melakukan perjalanan atau mengunjungi Tiongkok.  Mendengar kabar tersebut, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengambil langkah preventif agar para atlet dan stafnya tidak terjangkit virus tersebut.

Indonesia menarik diri dari turnamen Bulutangkis yang digelar di Tiongkok

Menurut pernyataan resmi dari kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susi Susanti menuturkan bahwa tim bulutangkis Indonesia menarik diri dari turnamen Lingshui China Masters 2020 yang akan digelar pada 25 Februari – 1 Maret mendatang. Tidak hanya kejuaraan turnamen Lingshui China Masters 2020, di tahun 2020 ini Tiongkok juga akan menjadi tuan rumah kejuaraan bulutangkis Asia 2020.

Masih seputar usaha preventif pihak PBSI terhadap wabah Virus Corona, nampaknya PBSI juga akan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan pada Lingshui China Masters yaitu menarik diri dari turnamen. Tim Bulutangkis Indonesia besar kemungkinannya memilih menarik diri dari gelaran Kejuaraan bulutangkis Asia 2020 yang akan dilaksanakan di Wuhan, Tiongkok yaitu pada bulan April mendatang.

Tim Bulutangkis Indonesia berpartisipasi di Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Manila

Meskipun tim Bulutangkis Indonesia menarik diri di kejuaraan Bulutangkis di Tiongkok, Susi Susanti memberikan jaminan bahwa pihaknya tetap berpartisipasi di turnamen bulutangkis pada bulan Februari ini. Tim Bulutangkis Indonesia akan berpartisipasi pada kejuaraan bulutangkis Beregu Asia 2020 di manila, Filipina yang akan digelar pada 11- 16 Februari yang akan datang. Negara Filipina masih aman, pasalnya belum ada travel Warning terkait Virus Corona di Filipina.

Namun langkah preventif berdasarkan himbauan pemerintah, para atlet dan tim offisial wajib mendapatkan vaksin Polio. Hal ini sama dengan apa yang sudah dilakukan jelang keberangkatan tim SEA Games 2019 Filipina lalu. Diketahui bahwa gelaran kejuaraan bulutangkis beregu Asia 2020, para atlet rencananya akan berangkat ke Manila pada tanggal 8 Februari 2020, sabtu mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here