Muhammad Rian Ardianto Dan Jonatan Christie

FFSPORTZ.COMBulutangkis Indonesia – Sebelumnya telah diketahui bersama kalau pebulu tangkis dari sektor ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo telah melakukan lelang barang – barang berharga miliknya untuk didonasikan kepada korban Corona. Selanjutnya juga ada pebulutangkis Indonesia yang malakukan donasi kepada para korban virus yang diklaim dari Wuhan, Tiongkok ini. Pebulutangkis tersebut adalah Muhammad Rian Ardianto dan Jonatan Christie. Mereka juga menggalang donasi namun dengan cara yang berbeda dengan apa yang dilakukan Kevin. Diketahui Kevin menggalang donasi dengan cara lelang, Jonatan Christie juga dengan lelang sementara Muhammad Rian Ardianto lakukan donasi dengan sisihkan keuntungan bisnisnya.

Pebulutangkis Rian Ardianto sisihkan untung bisnis untuk disumbangkan

Selain sebagai atlet bulutangkis, ternyata Muhammad Rian Ardianto juga memiliki usaha di bidang pakaian. Baru – baru ini Rian telah memperkenalkan brand KRALL (Karya Rian Ardianto Label) dimana memproduksi aparel dengan jaket hoodie sebagai produk pertamannya serta masker yang sangat dibutuhkan di masa pandemi COVID-19. Rian menyisihkan pendapatannya untuk disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Rian mengaku kalau dirinya tidak bekerja sendiri dalam mengurus bisnisnya, ada tim yang siap membantunya.

Rian mengaku kalau soal pemilihan nama KRALL tersebut ternyata juga melalui perdebatan. Walhasil, selain karena akronim atau singkatannya pas, ternyata KRALL punya arti yang bagus yaitu Raja. Sehingga dalam pemaknaannya, Rian berharap bisa melatih jiwa kepemimpinannya. Disaat turnamen bulutangkis sedang libur karena wabah Covid-19, Rian bersama label barunya tersebut mengadakan aksi sosial bagi mereka yang terkena dampak virus corona. Rian dan timnya memberi masker gratis serta menyumbangkan sebagian hasil  dari bisnisnya.

Jonatan Christie lakukan aksi sosial lewat lelang aparel

Sementara pebulutangkis Jonatan Christie juga tidak mau ketinggalan. Jojo menggalang aksi sosial melalui clothing line miliknya. Bersama label clothing miliknya Satoe Noesa Jojo melakukan lelang aparel. Hebatnya, Dana hasil lelang 100 % akan disumbangkan kepada pihak tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam memerangi virus Corona di Indonesia.

Jojo sempat mengatakan kalau memang seru menggeluti bisnis, namun banyak hal yang tidak terpikirkan sebelumnya. Pebulutangkis idola kaum hawa tersebut mengaku kalau ternyata tidak gampang menjalankan sebuah bisnis. meski dia tidak turun secara langsung namun dirinya merasakan kalau bisnis tidak segampang yang dia pikirkan sebelumnya.

Kevin Sanjaya, Muhammad Rian Ardianto dan Jonatan Christie merupakan contoh sedikit atlet bulutangkis Indonesia yang tergerak untuk mencoba membantu korban dan melawan virus corona. Apakah kamu juga tergerak untuk melakukan hal yang sama dengan idola kamu tersebut? Jika mampu maka tunggu apalagi, mari bantu saudara – saudara kita dalam melawan virus Covid-19 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here