MPL Indonesia Season 5 Tayang Di 8 Negara Asia Tenggara Dan Australia
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Tidak salah bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki perkembangan Esports tercepat didunia. Baru – baru ini tersiar kabar kalau turnamen Esports Mobile Legends Peofesional League (MPL) Season 5 2020 ternyata ditayangkan di 8 negara di Asia tenggara dan Australia. Turnamen Mobile Legends Professional League semakin mengukuhkan namanya sebagai liga Esports Mobile Legends terbesar dan paling dinamis di Tanah Air. Ternyata turnamen tersebut menyediakan empat kanal siaran yakni di facebook, Youtube, Nimo TV dan El Shinta untuk menyiarkan keseruan dan aktivitas kompetisi yang sudah terhitung memasuki musim kelima.

Turnamen MPL Indonesia Season 5 disiarkan Saluran Esports Terkenal

Gaung Esport Indonesia yang semakin berkembang pesat tengah menyedot perhatian banyak penonton dan penikmat Esports dari berbagai negara. Kabarnya eGG Network dimana sebagai media saluran Esports terkemuka di Asia Tenggara telah menjalin kerjasam dengan Indonesia. Mereka menyiarkan turnamen MPL Indonesia Season 5 ke berbagai negara di dunia. Tidak hanya itu, mereka juga akan menyiarkan puluhan pertandingan di regular season tiap minggunya termasuk juga babak Playoffs.

Mengutip dari lama Esports.id, turnamen Esports MPL Season 5 2020 ini pada pekan kelima hingga pertandingan puncak yaitu pada 29 Maret sudah dapat disaksikan di berbagai saluran mancanegara.  Jajaran TV dan Chanel yang berada di bawah naungan eGG Network diantaranyaTV Singtel (Singapura), Cignal (Filipina), First Media, UseeTV, Dens.TV, MAXstream (Indonesia), AIS Play (Thailand), Skynet (Myanmar) Astro (Malaysia & Brunii), serta Fetch (Australia). Untuk informasi dan Jadwal program mingguan akan diperbarui di situsnya yaitu www.egg.network.

Kerjasama MPL dengan pihak eGG network beri dampak positif

Menurut Kepala Olahraga, Jaringan Astro dan eGG, CK Lee mengatakan pihaknya sangat senang bisa bekerjasama dengan pihak moonton dimana bersedia membawa Liga MLBB nasional paling kompetitif dari Indonesia untuk penggemar MLBB dan Esport pada umumnya ke banyak negara. Pihak eGG Network juga akan menyiarkan momen playoffs pada 11-12 April nanti secara live. Sedangkan menurut Komisaris Liga MPL, Lucas Mao mengatakan bahwa kerjasama ini akan berdampak positif yaitu sebagai satu strategi MPL untuk bisa lebih dikenal ke masyarakat Internasional.

MPL-ID adalah salah satu liga MLBB tingkat nasional yang paling cepat perkembangannya.  Hal tersebut didukung dari pertumbuhan sebesar 150% jumlah penonton pada minggu pertama MPL-ID Season 5 dimana telah mencapai lebih dari 476.000 fans di Indonesia. Sekedar informasi tambahan, MPL Season 5 adalah turnamen franchise dari Moonton  dimana akan mempertandingkan game Mobile Legends yang diikuti delapan tim Esports Indonesia. Untuk kali ini ada delapan tim yang akan bertanding diantaranya

Alter Ego Esports, Aura, Bigetron Alpha, Geek Fam, Genflix Aerowolf, ONIC Esports, EVOS Legends (Juara MPL-ID Season 4 dan M1 Champions),  dan RRQ Hoshi (MPL-ID Season 4 runner-up). Pada MPL Season 5 ini mereka akan memperebutkan total hadiah US $300 ribu atau sekitar Rp4,2 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here