MPL Indonesia
indoagen

Berita Esports IndonesiaMPL Indonesia season 6 sempat melalui drama ketika menggelar hari pertama pekan ketiga kompetisinya. Sebleumnya, sebagai pengingat saja bahwa ajang turnamen yang sangat bergengsi di Indonesia ini sudah bergulir pada sejak tanggal 14 Agustus 2020 lalu. MPL Indonesia Season 6 kali ini melibatkan delapan tim yang siap memperebutkan total hadiah Rp 4,3 miliar. Pada laga pertama ada sebuah drama menarik terjadi, apa itu? Berikut info selengkapnya.

Laga Antara Onic Esports dan EVOS Legends Terjadi Kesalahan Teknis

Insiden yang terjadi laga pertama antara Onic Esports menghadapi EVOS Legends kemarin Belakangan diketahui karena persoalan kualitas koneksi yang buruk. Hal ini menyebabkan EVOS Legends kalah mudah dari tim Onic Esports. Pihak MPL Indonesia season 6 akhirnya buka suara mengenai insiden atau drama terjadi dalam laga anatara Onic Esports melawan EVOS Legends.

Pertandingan yang seharusnya berlangsung seru tersebut digelar pada Jumat, 28 Agustus 2020 malam. Kejadian bermula pada awal – awal pertandingan game pertama, EVOS Legends sempat menunda pertandingan cukup lama akibat kendala teknis sampai akhirnya dilanjutkan kembali. Masalah koneksi yang buruk membuat EVOS tak mampu bermain dengan maksimal. Akan tetapi, sayang waktu pause tersebut tak cukup bagi EVOS Legends untuk menyelesaikan permasalahannya.

MPL Indonesia Berikan Klarifikasi Tentang Insiden Onic Esports vs EVOS Legends

Para pemain EVOS Legends memilih untuk berdiam diri dibase yang membuat Onic Esports  mendapatkan kemenangan dengan mudah. Para penggemar banyak yang memprotes kejadian tersebut. Mereka heran dengan sikap Onic Esports bahkan mempertanyakan keabsahan kemenangan tersebut.  Seiring dengan banyak yang membicarakan kejadian tersebut, MPL Indonesia akhirnya memberikan klarifikasi tentang Insiden Onic Esports vs EVOS Legends tersebut.

Pernyataan dari MPL Indonesia yakni game pertama Onic Esports melawan EVOS Legends telah sesuai dengan peraturan yang ada. Masing – masing tim hanya dapat melakukan pause maksimal lima menit setiap game. Hal itu berlaku jika permasalahan terkait masalah sepihak sebuah tim.  Sementara itu, berbeda jika permasalahan timbul akibat bug Mobile Legends atau kelalaian pihak MPL Indonesia. Sehingga game dapat dipause dengan batas waktu yang tak ditentukan. MPL Indonesia mengatakan bahwa jika tim tidak menaati peraturan tersebut, Moonton berhak memberikan penalti kepada tim yang bersangkutan. Maka dari itu, kemenangan Onic Esports pada laga kemarin dianggap sah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here