Mobile Legends Developmental

ffsportz.com – Tahun 2020 akan menjadi tahunnya . Gelaran turnamen Mobile Legends: Bang – Bang (MLBB) akan memeriahkan tahun 2020 di tanah air.  Hal ini sejalan dengan Visi dari Moonton untuk menjadi  pilar Esports di Indonesia. Gelaran MPL akan segera berlangsung kembali, selain itu Gelaran MLBB World Championship kedua (M2) juga akan di gelar di Tanah Air. Hal ini diumumkan pada grand Finals M1 di Malaysia November kemarin.

Gelaran kedua MPL diberi nama MDL (Mobile Legends Developmental League)

Untuk menjawab pertanyaan tentang kesempatan menjadi pemain professional dari MLBB, Monnton akan menghadirkan liga kedua MPL yang di beri nama MDL (Mobile Legends Developmental League). Moonton akan mengundang tim yang saat ini berpastisipasi di MPL untuk menurunkan tim keduanya dan juga membuka kesempatan untuk tim lain untuk berpartisipasi.

Tim – tim di luar ekosistem MPL akan berebut untuk bergabung di dalam MDl melalui system offline Qualifier. Semua aplikasi yang masuk di MDL season pertama akan diseleksi Moonton. Dengan adanya sistem Qualifikasi, maka tim – tim baru akan semakin kompetitif dan pemilihan akan semakin transparan. MDL akan di gelar  pada bulan Februari dan berlangsung selama 2 bulan. Di musim pertamanya, akan digelar di Jakarta dan siarkan secara online.

Mobile Legends Developmental digunakan sebagai seleksi pemain Profesional

Lucas mao, Commissioner dari MPL Indonesia mengatakan bahwa pihaknya sangat bersemangat untuk mengembangkan MDL tersebut. Mereka percaya bahwa MDl merupakan peluang terbuka dan jalan untuk menjadi pemain professional. Perkembangan Esports sangat cepat, sehingga mereka mengambil bagian, mengembangkan dan mempertahankan ekosistem yang sudah ada. Gelaran MDL ini dimulai dari amatir hingga liga professional.

Dengan berpastisipasi pada MDL ini, para tim yang berlaga di MPL punya kesempatan untuk mulai melirik pemain baru yang kompeten. MDL merupakan mimpi bagi pemain semi-pro untuk unjuk gigi dengan harapan agar bisa melangkah lebih jauh lagi yaitu di MPL. MDL pada tahun 2020 ini dilengkapi dengan gelaran MLCC yang sudah resmi diumumkan oleh Moonton. Moonton sudah menghadirkan turnamen resmi yang lengkap mulai liga amatir, liga kedua dan Liga professional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here