Moonton Siapkan Sebuah Proyek NEXT Usai Dapat Saingan Berat

FFSPORTZ.COMMoonton – Para penggemar game Mobile Legends bersiap – siap dengan gebrakan dari Moonton. Sang pengembang Mobile Legends tersebut kian serius berbenah dalam mengembangkan game andalan mereka yaitu Mobile Lgends Bang  Bang.  Cara ini harus mereka lakukan mengingat saat ini begitu banyak persaingan dari Game MOBA Mobile yang akan segera meramaikan jagad Esports. Moonton sendiri tentu tidak ingin nama besarnya sebagai game MOBA terbaik di Asia tenggara lengser. Menurut laporan dari One Esports, sejak pertama kali hadir hingga saat ini, game Mobile Legends Bang  Bang masih menjadi Game MOBA yang terkenal di Asia Tenggara tentu termasuk di Indonesia. Akan tetapi, game Mobile Legends masih belum alami kesuksesan untuk menembus pasar global seperti Eropa dan Amerika.

Game League of Legends saingan berat Mobile Legends Bang Bang

Seiring dengan hadirnya game League of Legends : Wild Rift merupakan sinyal genderang perang yang kuat terhadap Moonton. Perlu untuk diketahui bahwa game League of Legends merupakan Game MOBA PC yang sangat populer di jagad esports dunia.  Tak menutup kemungkinan bagi League of Legends akan malakukan gebrakan juga untuk merilis versi mobile. Tak hanya League of Legends, sebenarnya ancaman terhadap Moonton sudah muncul saat ini. Seperti yang sudah diketahui bersama kalau beberapa waktu lalu Game anak bangsa sudah resmi dirilis. Game tersebut yaitu Lokapala dan game ini harus menjadi perhatian khusus oleh Moonton.

Untuk saat ini Lokapala memang masih terus dalam proses perkembangan. Suatu saat, tak menutup kemungkinan jika Game MOBA besutan anak bangsa ini juga bisa mengalahkan popularitas dari Mobile legends di Indonesia. Jika tak ingin popularitas Moonton dalam hal ini Mobiel Legends, maka mereka harus segera berbenah. Jika tidak, maka siap – siap Moonton akan ditinggal oleh para penggemarnya.

Moonton siapkan sebuah proyek besar untuk pengembangan game

Untuk mengantisipasi menurunnya pamor, Moonton saat ini tengah mempersiapkan proyek besar untuk pengembangan game mereka. Menurut Brand Director Moonton, Aswin Antonie mengatakan bahwa proyek Moonton saat ini bernama NEXT. NEXT adalah pengembangan lanjutan dari MLBB 2.0 yang sudah rilis pada akhir tahun 2019 lalu. Game mobile Legends saat ini merupakan versi 2.0 dan cukup bagus jika ditinjau dari sisi grafik, lalu proyek NEXT ini sebagai wujud update Mobile Legend saat ini. Antonie juga menyampaikan bahwa fokus utama dalam proyek NEXT ini adalah upgrade hero dan kontrol analog. Langkah ini sudah mereka lakukan dengan melakukan Revamp terhadap  hero – hero lama mereka seperti Miya, Zilong, Layla, Balmond, Eudora dan Saber. Kemudian, tujuan utama dari upgrade hero – hero lama tersebut tidak lain dan tidak bukan supaya pemain bisa tetap bersaing dengan hero – hero baru.

Sementara itu, perubahan signifikan pada MLBB 2.0 ini terletak pada engine, UI/UX dan Loading Speed. Update ini tentu akan membuat pengalaman yang lebih menarik lagi bagi penggemarnya. Bahkan tak sedikit dari mereka yang semakin betah untuk memainkan game ini. Tak hanya itu, fokus lain dari proyek NEXT ini yaitu kontrol yang nantinya akan ada fitur Smart targeting. Pada MLBB 2.0 yang saat ini sudah diterapkan yaitu sebuah fitur lock target berbentuk kipas. Fitur smart targeting ini membuat para pemain lebih mudah dalam memilih sasaran. Moonton terinspirasi fitur ini dari Game LoL Wild Rift yang akan segera rilis.  Selain itu, Moonton juga melakukan update grafis sehingga lebih bagus lagi dari sekarang dan tetap bisa dimainkan di smartphone yang memiliki spesifiksi menengah kebawah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here