Moonton MSC 2020

FFSPORTZ.COMMoonton MSC 2020 – Bagi kamu fans berat game Mobile Legends, Ada kabar kurang bagus datang dari Moonton. Moonton ternyata memutuskan untuk membatalkan turnamen Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asian Cup atau MSC 2020 musim ini. Sebagaimana diketahui bersama, MSC adalah gelaran turnamen esports untuk game Mobile Legends terbesar se-Asia Tenggara dan  Moonton secara resmi membatalkan turnamen tersebut. Turnamen ini awalnya dijadwalkan akan digelar pada tanggal 10-14 Juni 2020. Kabar tidak bagusnya lagi semua pihak ternyata harus merelakan turnamen ini dibatalkan.

Isi pengumuman resmi dari Moonton tentang batalnya MSC 2020

Sang pengembang Mobile Legends, Moonton lewat rilis resminya telah mengumumkan kalau turnamen MSC 2020 resmi dibatalkan sebagai imbas dari pandmei virus corona atau Covid-19. Berikut ini adalah kutipan dari pengumuman resmi pihak Moonton:

“Pandemi Corona atau Covid-19 telah secara signifikan berdampak pdaa setiap aspek dunia dan hal tersebut juga menjadi salah satu tantangan paling berat untuk event Esports dalam skala besar. Kini, kita berada sangat dekat dengan jadwal Mobile Legends:Bang Bang Souteast Asian Cup (MSC) 2020. Sebenarnya, MSC 2020 ini dijadwalkan pada 10-14 Juni, namun pandemi terus berlanjut dan tidak ada yang mampu memastikan kapan berakhirnya wabah ini.

“mematuhi hukum yang berlaku serta menjamin keamanan tim, staf, mitra dan penggemar adalah prioritas kami. Selain itu, pembatasan sosial dan perjalanan internasional juga menjadi faktor penting dalam mempertimbangkan dilaksanakannya acara internasional berskala besar dalam waktu dekat”.

“Maka dari itu, setelah sepenuhnya mempertimbangkan status pandemi dan peraturan pemerintah terhadap Covid-19, dengan sangat berat kami memberitahukan bahwa kami membatalkan MSC 2020”.

Moonton berjanji akan adakan turnamen alternatif pengganti MSC 2020

Di akhir pengumuman, pihak Moonton berjanji akan menyiapkan serangkaian program alternatif sebagai pengganti MSC 2020. Hal ini demi mengobati rasa kecewa para penggemar mereka. Namun, para fans dari Mobile Legends sebaiknya bersabar sebab masih harus menunggu informasi terbaru dari pihak Moonton. Moonton ucapkan terima kasih atas dukungan acara dan juga untuk Mobile Legends: Bang Bang selama masa sulit dari fans mereka.

Moonton berharap kalau semua tetap sehat dan aman. Harapan dari Moonton adalah agar bisa dipertemukan kembali di acara Mobile Legends: Bang Bang dalam waktu dekat. Sebagai tambahan informasi saja, Tim – tim yang bertanding di MSC 2020 ini adalah tim – tim juara, mereka adalah grandfinalis di Liga Mobile Legends masing – masing negara. Masih ingat dengan turnamen MSC 2019 tahun lalu, pada waktu itu MSC telah mempertemukan All Indonesia final antara ONIC esports dan Louvre Esports. Juara MSC 2019 kemarin adalah ONIC Esports sebab mampu bermain lebih gemilang, namun keduannya tetap menjadi tim Esports Indonesia yang bagus. Untuk saat ini kecewa memang boleh, namun jangan sampai berlarut – larut bahkan menyalahkan adanya virus ini. Tenang saja, wabah ini akan segera berakhirnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here