Montrezl Harrell

Berita NBA – Memang pada pekan pertama bulan September ini telah diumumkan para peraih gelar individu NBA. Setelah sebelumnya Ja Morant yang terpilih sebagai Rookie of the year, kali ini giliran nominasi lain yakni Pemain Keenam Terbaik (pemain cadangan) atau Sixth Man of the year NBA 2019/2020. Pebasket dari klub LA Clippers, Montrezl Harrell telah meraih penghargaan tersebut karena kontribusinya dari bangku cadangan. Gelar ini merupakan gelar pertama bagi Harrell.

Montrezl Harrell Sabet Penghargaan Sixth Man Of The Year 2019-2020 NBA

Pemilik nama asli Montrezl Dashay Harrell tersebut telah berhasil mengalahkan garda Oklahoma City Thunder, Dennis Schroder dan juga rekan satu timnya, Lou Williams. Harrell menerima 58 suara tempat pertama dari panel global yang terdiri dari 100 penulis olahraga dan penyiar dan memperoleh total 397 poin, yang diumumkan pada hari Jumat 4 September waktu setempat. Sebagaimana diketahui bersama bahwa penilaian untuk penghargaan peraih gelar Individu NBA dari awal musim 2019/2020 hingga akhir sebelum laga lanjutan.

Dari hasil voting Kia NBA Sixth Man Award 2019/2020 kemarin diperoleh catatan dari Harrell. Dari awal musim hingga 11 Maret, pebasket yang lahir pada 26 Januari 1994 tersebut  mencetak rata – rata 18,6 poin, 7,1 rebound dan 1,14 blok. Harrell tampil dalam rata – rata 27,8 menit dari 63 pertandingan. Dari semua pemain bangku cadangan, Harrell menempati peringkat kedua di NBA dalam hal mencetak poin  yakni 18,4 poin per game. Dan kelima dalam hal rebound yaitu 7,0 per game. Pebasket 26 tahun itu mencetak akurasi tembakan sebesar 58,0 persen.

Montrezl Harrell Mencetak Dobel – Dobel Tertinggi di NBA

Dalam pertandingan yang dimainkan dari bangku cadangan hingga 11 Maret, Harrell mencatatkan 11 dobel – dobel yakni tertinggi di NBA. Mencetak 30 poin atau lebih, sebanyak empat kali dan 10 pertandingan dengan 25 poin atau lebih. Sementara untuk dua nama yang masuk nominasi di musim 2019/2020 lali yaitu Dennis Shroder telah finis di tempat kedua dengan torehan 328 poin atau 35 suara tempat pertama. Lalu, Lou Williams dimana Sixth Man of the year tiga kali telah menerima tujuh suara tempat pertama dan finis di tempat ketiga dengan 127 poin.

Keberadaan Harrell dan Williams membuat klub LA Clippers memiliki rata-rata poin tertinggi untuk bangku cadangan NBA yakni sebesar 51,5 poin per game. Clippers telah mencatatkan rekor 44-20 selama periode tersebut. Dengan torehan tersebut menempatkan Clippers di urutan kedua klasemen Wilayah Barat. Sebagai informasi saja, Harrell telah menghabiskan tiga musim terakhir bersama Clippers. Dia pindah dari Houston Rockets pada Juni 2017 dan dia memainkan dua musim pertamanya bersama Rockets.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here