Mohammad Ahsan Jalani Latihan Di Pelatnas Demi Tingkatkan Jiwa Kompetitif

FFSPORTZ.COMBulutangkis – Seperti yang diketahui bersama bahwa ajang turnamen  Bulu tangkis dunia sudah ditangguhkan setelah All England 2020 kemarin. Para atlet bulu tangkis saat ini sedang jalani masa karantina di Pelatnas. Ada kabar menarik dari salah satu duet fenomenal ganda putra bulu tangkis Indonesia yaiatu Mohammad Ahsan. Ahsan mengungkapkan cara mengatasi vakumnya turnamen sebagai imbas dari wabah corona di Indonesia. Salah satu dari personil The Daddies itu mengaku kalau dirinya lebih kompetitif bersama rekan – rekan saat jalani latihan.

Ahsan gunakan latihan di Pelatnas sebagai sarana melatih jiwa kompetitif

Dalam beberapa bulan terakhir, masyarakat dunia sedang berhadapan dengan pandemi virus covid-19. Pandemi ini merupakan momok menakutkan bagi seluruh warga di penjuru dunia. Bagaimana tidak, sebab ada sekitar 4,3 juta warga di dunia telah terinfeksi virus corona. Olahraga adalah satu dari sekian banyak sendi kehidupan yang terdampak pandemi ini. Sejumlah turnamen olahraga baik domestik dan internasional telah ditangguhkan, ditunda, dan bahkan dihentikan. Tak terkecuali dengan turnamen olahraga bulu tangkis.

Khusus di Indonesia, sempat diadakan latihan ringan di Pelatnas PBSI, dan kini para atlet sudah bisa jalani latihan kembali. Ahsan menjadikan momen seperti ini sebagai sarana untuk mengasah jiwa kompetitifnya. Menurut Ahsan, saat ini yang paling penting adalah sudah bisa jalani latihan. Dan dia juga bisa main game yang menurutnya bermain game juga bisa mengasah jiwa kompetitif. Pada saat yang sama, pasangan dari Ahsan yaitu Hendra Setiawan mengaku kalau saat ini dia tidak tahu peta kekuatan lawan untuk kompetisi selanjutnya. Pada sektor ganda putra, pasangan Ahsan/Hendra memiliki lawan yang cukup untuk mengasah kemampuan. Di Pelatnas juga ada Marcus/Kevin serta ada ganda fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto.

Mengenal pebulu tangkis Mohammad Ahsan

Salah satu duo bulu tangkis andalan Indonesia yaitu Mohammad Ahsan lahir pada 7 September 1987 di Palembang. Dia adalah anak dari pasangan tumin Atmandi dan Siti Rohanah. Sejak kecil, Ahsan sudah memiliki cita – cita menjadi atlet bulu tangkis dan dia mengaku kalau dirinya mengidolakan Ricky Soebaja. Setelah lulus SMP, Mohammad Ahsan mulai mengejar cita – citanya ke Jakarta. Hal ini dia buktikan dengan mulai masuk ke klub bulu tangkis ternama yaitu PB Djarum pada 2008. Pada 2013 lalu, Mohammad Ahsan menikahi kekasihnya yang bernama Christine Novitania. Saat ini Ahsan dikaruniai seorang putri yang bernama Maritza Chayra Ahsan.

Sebelum dipasangkan dengan Hendra Setiawan, pasangan Ahsan yang pertama adalah Bona Septano. Baru setelah itu dipasangkan dengan Hendra Setiawan. Ganda Ahsan/Hendra memulai debut pertandingan bulu tangkis internasional saat di ajang Yonex Denmark Open Super Series Premiere pada tahun 2012. Pada 2013 ganda Ahsan/Hendra meraih gelar juara dunia pertama dan setahun kemudian meraih gelar All England 2014.  Ahsan sempat dipasangkan dengan Agung Saputro, namun kembali dipasangkan dengan Hendra Setiawan. Ganda putra terbaik dunia nomor dua itu meraih juara di All England 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here