Tenis

ffsportz.com – Siapa yang tidak kenal dengan Petenis kelas dunia Rafael Nadal, anda yang ngaku fans Tenis pasti mengakui skill dan gelar seabrek yang diraih sang mega bintang Tenis tersebut. Petenis asal negeri Matador tersebut terus membanyangi rekor Grand Slam yang dipecahkan Roger Federer . Sang mega bintang tersebut hanya merendah, sebab apa yang menjadai pencapaiannya tersebut seperti mimpi baginya.

Saat berhasil menjuarai turnamen Amerika terbuka 2019 kemarin, hal ini menandai bahwa ia mencapai gelar Grand Slam yang ke-19 di sepanjang kariernya. Petenis yang dikenal kidal tersebut hanya tinggal berjarak satu title Grand Slam saja dengan Roger federer yang saat ini meraih gelar 20 Grand Slam, pada Tenis Putra. Saat ini misi Nadal adalah menyamai Federer , yang akan ia buktikan di awal bulan depan di Australia Terbuka 2020.

“Aku dalam jalanku sendiri, seperti yang kulakukan di sepanjang hidupku. Ini kenyataannya. Tapi untuk mencapai 20 Grand Slam itu adalah sebuah mimpi, sekalipun kupikir ambisi yang tertahan itu merupakan hal yang buruk,” tutur Nadal pada Marca.

Saat ini muncul perdebatan hebat mengenai siapa yang pantas menyandang petenis terhebat sepanjang sejarah. Tidak sedikit yang menjatuhkan pilihanya pada petenis asal Spanyol tersebut. Hal ini mungkin saja, dengan posisinya saat ini Nadal bisa saja terpilih sebagai pemain tenis terhebat sepanjang sejarah. Namun sebelumnya  ia harus  mampu menyamai rekor atau bahkan melewati rekor Federer. Dalam menanggapi perdebatan tersebut nadal memberikan tambahannya sebagai berikut:

“Itu tidak penting untukku, kalau aku mendapatkan gelar itu. Aku memahami bahwa anda media, jurnalis, harus menulis tentang hal ini. Bagiku sudah memuaskan untuk menajdi bagian dari sejarah olahraga ini,” tambahnya.

“Aku sudah berlatih dan berusaha sejak aku usia 8 tahun. bisa berada di posisi sekarang di usia 33 tahun sudah merupakan pencapaian yang luar biasa. Orang – orang bebas memikirkan siapa petenis terbaik, siapa saja berhak bukan,” tambah Nadal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here