Quique Setien
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMLiga Champions – Barcelona pada musim ini telah mendapatkan pelatih baru Quique Setien. Pada musim lalu Setien telah menjadi pelatih dari klub real betis. Ada ungkapan menarik dari pelatih paruh baya tersebut, Setien  ingin menjuarai Liga Champions bersama klub raksasa Barcelona. Jika hal itu terwujud, tak kalah menariknya, Setien ingin pamerkan trofi Liga Champions kepada sapi – sapi di kampung halamannya.

Laga perdana Setien di Liga Champions bersama Barcelona

Sebelum ada pengumuman tentang penangguhan liga champions 2020 yang diakibatkan mewabahnya virus covid-19, Barcelona sampai babak 16 besar. Pada leg pertama babak tersebut Lionel Messi dan kawan – kawan bertemu klub italia Napoli. Dalam laga tersebut skor saka kuat 1-1 yang digelar di maskas Napoli. Pertandingan yang di gelar di kota Naples tersebut adalah Laga Liga Champions perdana Setien disepanjang kariernya. Jika melihat track record-nya, penampilan di level Eropa adalah saat dirinya memimpin klub lamanya yaitu Real Betis di Liga Europa musim lalu. Meskipun begitu Setien punya mimpi besar.

Setien belum lama menahkodai klub raksasa Eropa Barcelona. Pada awal tahun 2020 tepatnya pada Januari 2020,  Setien diangkat menjadi pelatih Barcelona dengan menggantikan posisi Ernesto Valverde. Dia tahu bahwa klub Barcelona memiliki performa yang bagus, salah satu Klub Spanyol yang langganan menjuarai kompetisi bergengsi Eropa. Maka, jika ingin melihat mimpinya, tidak tanggung – tanggung, Setien ingin membawa Barcelona menjuarai Liga Champions.  Setelah meraih kemenangan, dia berkelakar untuk memamerkan trofi atau Si Kuping Besar pada sapi – sapi di kampung halamannya yaitu di Liencres.

Setien melatih Barcelona merupakan kejutan

Setien mengaku kalau ketika dirinya pertama kali mendapat tawaran untuk melatih klub Barcelona, dia sedang menikmati waktu di kampong halamannya dengan melihat sapi – sapi berseliweran. Memang terdengar aneh, namun setiap orang punya hak untuk melakukan apapun yang dia sukai. Setien tidak hanya berambisi membawa klub Barcelona menjuarai Liga Champions akan tetapi juga La Liga, Spanyol. Dengan dipastikan sebagai pelatih Barcelona, Quique Setien mengaku kalau hal tersebut adalah sebuah kejutan. Sehari sebelumnya, dia masih bersantai berjalan – jalan dan melihat sapi.

Dia tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya sebab akan menjadi pelatih dari klub yang sangat bagus. Klub yang yang memiliki banyak pemain dengan talenta juara.  Tidak hanya itu, Dia juga mengaku sangat terkejut sebab keputusan Barcelona yang datang begitu cepat.  Dia memang memimpikan untuk berada di Barcelona. Setien masih kurang begitu percaya, dari sekian banyak pelatih handal di dunia, ada yang lebih baik darinya, bahkan ada yang memiliki prestasi jauh lebih baik dari dirinya, mengapa Barcelona memilihnya. Di bawah bendera Barcelona, Setien akan langsung melaksanakan tugas besarnya dengan membawa Barcelona meraih gelar juara di sisa musim ini. Tak lupa juga dia ucapkan banyak terimakasih pada Ernesto Valverde dengan meninggalkan Barcelona di posisi pertama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here