Timnas Voli Putri Tiongkok
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMVoli Tiongkok – Anda yang masih ingat dengan gelaran Olimpiade Rio 2016, tentu tahu siapa juara pada cabang voli putri? Benar, tim voli putri nasional Tiongkok merupakan pemenangnya. Dengan status juara bertahan pada cabor voli, Timnas Tiongkok bertekad untuk mempertahankan medali emas pada Olimpiade Tokyo di tahun 2021 mendatang.  Gelaran olahraga terakbar di dunia itu, sebenarnya akan digelar pada tahun 2020 ini, namun pandemi virus corona secara global mengakibatkan diundurnya gelaran Olimpiade tersebut di tahun mendatang.

Timnas Voli putri Tiongkok bertekad pertahankan emas Olimpiade

Pada awal pekan Juni ini, dikabarkan bahwa Timnas voli putri Tiongkok bertekad kembali meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo nanti.  Meskipun begitu, Timnas Tiongkok tetap realistis karena mengingat persaingan yang ketat dengan tim – tim dari benua Biru Eropa. Timnas Tiongkok sadar betul bahwa perjuangan untuk mewujudkan tekadnya tidak akan mudah. Hal ini didukung dengan pernyataan dari Kapten Timnas voli putri Tiongkok, Zhu Ting mengatakan bahwa tujuan skuatnya adalah memenangkan emas atau perak dan itu adalah target yang sulit karena para rival sangat kuat.

Sang kapten juga mengatakan kalau apa yang bisa mereka lakukan sekarang adalah terus latihan keras dan persiapan yang lebih matang sebelum gelaran Olimpiade bergulir. Pevoli yang kini berusia 25 tahun itu meyakini kalau kerja sama tim akan menjadi salah satu kunci kekuatan voli putri Tiongkok dalam Olimpiade Tokyo tahun depan. Sebagai informasi saja, Zhu Ting tampil perdana pada ajang Olimpiade Rio, empat tahun lalu. Tiongkok merupakan salah satu dari tiga wakil tim yang mewakili Asia. Dua wakil Asia lainnya, Jepang dan Korea Selatan harus terhenti di babak perempat final.

Timnas Tiongkok menyadari tantangan berat yang harus dihadapi

Sang kapten voli putri Tiongkok menyadari adanya tantangan berat yang dihadapi dalam mempertahankan medali emas pada Olimpiade Tokyo tahun depan itu. Pada Olimpiade Brasil kemarin, Zhu Ting dan rekan – rekan mampu lolos ke final setelah sukses mengalahkan Belanda 3-1 dan mampu menumbangkan tim kuat Serbia di partai puncak. Skuad asuhan Lang Ping tersebut mampu menundukkan Serbia dengan skor 3-1 dan memastikan raih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Sementara itu, Tim Tiongkok menatap optimis emas Olimpiade Tokyo tahun depan karena status juara World Cup 2019 di Jepang dan menyandang gelar sebagai tim voli terbaik di dunia saat ini. Selain tim – tim dari Eropa, Tiongkok nampaknya juga akan mendapat lawan yang tangguh yaitu Korea Selatan. Timnas Negeri Ginseng itu memiliki pemain top yakni Kim Yeon-Koung. Kim Yeon –koung awal tahun ini memutuskan kembali bermain di liga Korea Selatan demi persiapan di Olimpiade Tokyo. Meski tim Korsel tak menargetkan emas, namun mereka menjadi salah satu wakil Asia yang patut diperhitungkan tim voli putri Tiongkok dan juga tak ketinggalan dengan tuan rumah Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here