Bam Adebayo

FFSPORTZ.COMBam Adebayo – Sebelumnya, pebasket Kyrie Irving tengah jadi buah bibir di kalangan seluruh pecinta liga basket NBA. Seperti yang diketahui bersama bahwa Irving ingin untuk NBA musim 2019-2020 tak perlu dilanjutkan. Selain itu, muncul wacana dari pebasket Brooklyn Nets itu dimana dia ingin membuat liga baru yang terus bermunculan di berbagai media. Kebenaranya pun masih cukup dipertanyakan mengingat rekan satu klub Irving juga membantah laporan mengenai ide membuat liga baru tersebut. Ditengah berbagai kabar yang cukup membingungkan tentang kelanjutan NBA 2019-2020, masih ada pebasket NBA yang ingin tetap melanjutkan musim ini. Selain mega bintang Lebron James, masih ada pebasket lain yang tak sabar ingin berlaga kembali. Siapa dia? Berikut informasi selengkapnya.

Bam Adebayo ungkap kesiapan Miami Heat untuk melanjutkan liga

Ada kabar menggembirakan datang dari klub Miami Heat. Salah satu punggawa Heat yang bersinar pada musim ini, Bam Adebayo mengungkapkan kesiapannya untuk melanjutkan liga. Dia tak hanya bicara tentang dirinya secara pribadi, akan tetapi Bam Adebayo menyebut kalau pernyataannya tersebut mewakili seluruh punggawa Miami Heat. Menurut laporan dari South Florida Sun Sentinel, Bam Adebayo merasa bahwa tidak ada pemain Heat yang tidak mau melanjutkan musim. Akan tetapi, Adebayo tidak begitu saja datang dan bermain di Orlando. Pebasket yang lahir di Newark, New Jersey pada 18  Juli 1997  itu memiliki perhatian khusus pada peluang cedera para pemain.

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa Laga Basket NBA telah ditangguhkan cukup lama, sejak Maret lalu tepatnya akibat pandemi virus corona yang melanda Amerika Serikat. Para atlet basket akan mudah cedera sebab telah absen cukup lama yakni sekitar lima bulan sampai NBA melakukan pemusatan latihan. Namun, pebasket 22 tahun itu berharap kalau tidak ada pemain yang alami cedera nantinya.  Dia dan skuat Heat sudah berusaha melakukan perbaikan kondisi dalam waktu yang sangat singkat, memainkan delapan gim, dan menuju ke playoff.  Hal ini demi membangun dan menyiapkan tubuh para atlet untuk berlaga.

Adebayo sebut persiapan singkat menuju babak playoff merupakan tantangan berat

Bam Adebayo yang berposisi sebagai Center / Power forward merupakan salah satu pemain dengan atletisme yang bagus di musim ini. Lama tidak berlatih dan harus mempersiapkan pertandingan secara nyata akan mempengaruhi kondisi tubuhnya. Misalnya, lama tak latih tanding sampai nantinya laga digelar. Hal ini akan menyulitkan atlet dalam mempersiapkan diri untuk berhadapan saat bertanding. Akan tetapi, dia mengatakan bahwa semua klub yang melanjutkan musim ini memiliki empat minggu menuju babak playoff merupakan tantangan yang berat.

Dengan alasan yang tepat seperi yang dijelaskan diatas, pebasket yang masuk NBA All-Star (2020) itu dan beberapa pemain lainnya di jeda musim baru nanti berhak mendapatkan kontral skal ruki telah berkomunikasi dengan NBPA mengenai hal ini. Adebayo bersama De’Aaron Fox, Kyle Kuzma, Donovan Mitchell dan Jayson Tatum meminta asuransi tambahan. Menurut ESPN, besaran asuransi yang diminta sekitar US $500 ribu. Hal ini diminta karena jika mereka mengalami cedera di kelanjutan musim nanti. Sebab, bisa saja klub mereka memberikan nilai perpanjangan kontrak yang lebih kecil dari seharusnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here