PlayStation 5

FFSPORTZ.COMPlayStation 5 – Siapa yang dulu pernah main  PS? Bagi kamu yang dulu sering main PS, siap – siap dengan generasi terbaru dari Playstation. Pihak Sony Interactive Entertaiment secara  resmi memperkenalkan produk mereka yaitu PlayStation 5 pada Kamis 11 Juni 2020 atau Jumat dini hari tadi. Peluncuran konsol terbaru PS 5 terbaru ini sebelumnya telah disampaikan oleh pihak Sony melalui situs resmi Play Station. Dalam perkenalan secara resmi ini, dapat dilihat bagaimana rupa atau wujud dari konsol game minik sony tersebut. Bagaimana penampakannya? Berikut informasinya.

PlayStation 5 generasi terbaru hadir dengan tampilan Futuristik

Apakah kamu sudah tahu bagaimana tampilan dari Play Station 5 generasi terbaru ini? Jika belum kami akan berikan informasinya. Untuk warna, Play Station 5 yang terbaru ini hadir dengan desain yang sangat futuristik yaitu didominasi oleh warna putih dengan kombinasi hitam dan warna biru  pada led. Kemudian, mereka menawarkan orientasi vertikal dan Horizontal sekaligus dan memiliki dua tipe USB yaitu USB tipe biasa dan tipe C. Untuk versinya, generasi terbaru ini ditawarkan dengan dua versi yaitu dengan disc dan tanpa menggunakan slot disc. Tak hanya itu, joystick Play Station 5 juga diperkenalkan secara resmi lengkap dengan headset dan Microphonenya.

Nah untuk persoalan harga, sempat beredar harga dari konsol terbaru Sony itu di Amazon. Meski dibantah, namun terlihat harga yang harus dibayar untuk bisa dapatkan Play Station 5 ini yaitu sebesar 599,99 pounds atau sekitar Rp 10 juta. Selain itu, belum ada tanggal resmi kapan bakal meluncur ke pasar global meski sudah banyak yang tidak sabar menunggu.

Spesifikasi canggih dari Play Station 5

Play Station 5 ini hadir dengan menawarkan pengalaman bermain game terbaru. Pihak Sony secara live menampilkan game – game terbaru yang hadir di Play Station 5. Beberapa game yang ditunggu – tunggu dan cukup menarik perhatian diantaranya adalah Horizon Zero Dawn, Ratchet & Clank, Resident Evil VIII, Demon’s Soul, dan Marvel Spider –Man, FIFA 2021, PES 2021 dan banyak lagi. Seiring dengan banyaknya game yang bisa dimainkan,  tak lepas dari  spesifikasi konsol game besutan Sony ini. PS 5 hadir dengan prosesor AMD Zen 2 (Octa-Core) dengan kecepatan 3,5 GHz dengan dukungan prosesor grafis berbasis RDNA 2 milik AMD.

Diketahui bahwa Play Station 5 ini merupakan generasi kesembilan dari Play Station dimana dibekali dengan RAM 16 GB dengan SSD sebagai ruang penyimpanan. Pemilihan SSD sendiri dilakukan karena memiliki kecepatan 10 kali lipat jika dibandingkan dengan HDD. Bahkan untuk membaca sebuah game, SSD hanya membutuhkan waktu sekitar 2,7 detik saja. PS 5 juga hadir dengan fitur backward compability yaitu para pengguna bisa memainkan game – game yang sebelumnya ada di PS 4. Lalu, PS 5 ini juga telah mendukung gambar dengan resolusi 4K maupun 8 K. Terakhir, juga ada fitur terbaru berupa Tempest 3D Ausio Tech yang menghasilakn suara game secara 3D dan menyeluruh si setiap ruangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here