Lebron

FFSPORTZ.COMNBA – Diberitakan pada 30 Juni 2020 kemarin, ada 22 tim yang telah diundang NBA untuk melanjutkan kompetisi tengah mulai melakukan pemusatan latihan atau Training camp. Hal tersebut jelas demi mempersiapkan laga setelah lama tak bertanding dikarenakan virus corona. Ke 22 klub yang telah diundang tersebut mulai penerbangan ke Disney World, Orlando tempat digelarnya laga lanjutan NBA. Pemilihan satu lokasi untuk menuntaskan musim ini dinilai sebagai langkah antisipasi penularan virus corona. Ditengah kebahagian laga kembali digelar, ternyata sedikit menyisakan kesedihan bagi sejumlah klub yang tidak dapat mengikuti laga lanjutan. Siapa saja mereka dan ada apa dibalik tidak masuknya mereka di dalam laga lanjutan ini? Berikut informasinya.

Delapan klub basket NBA mengundurkan diri dari laga lanjutan NBA

Sebelumnya memang santer diberitakan kalau ada 30 klub yang ingin melanjutkan kompetisi, akan tetapi NBA mengumumkan hanya ada 22 klub. Menurut laporan dari Bleacher Report pada Minggu, 7 Juni 2020, ternyata tak semua klub setuju untuk meneruskan kompetisi NBA 2019-2020. Tercatat ada delapan klub yang memilih untuk mengundurkan diri dari musim lanjutan ini dikarenakan sejumlah alasan.  Kedelapan klub basket NBA tersebut diantaranya untuk Wilayah Timur ada New York Knicks, Cleveland Cavaliers, Detroit Pistons, Atlanta Hawks,Chicago Bulls dan Charlotte Hornets. Sementara untuk Wilayah Barat ada klub Minnesota Timberwolves dan Golden State Warriors.

Salah satu alasannya disebabkan kondisi finansial yang tak memungkinkan untuk terus melanjutkan musim ini.  Tak hanya sektor – sektor strategis perekonomian, akan tetapi untuk bidang olahraga dalam hal ini NBA juga tak luput dari imbas virus Covid-19. Keadaan finansial klub – klub basket di Amerika Serikat sedikit menurun.  Dengan tidak melanjutkan laga basket yang di gelar di kompleks Disney World Orlando maka bisa dipastikan kedelapan klub tersebut harus mengakhiri musim ini lebih cepat.

Sejumlah alasan lain klub NBA tak lanjutkan musim 2019-2020

Sesuai sedikit disinggung diatas bahwa kedelapan klub NBA yang mengundurkan diri tersebut sedang alami masalah finansial sebagai imbas virus corona. Dengar – dengar bahwa masalah finansial bukan satu – satunya, akan tetapi ada banyak alasan lainnya. Alasan lainnya yaitu karena klub – klub NBA tersebut ingin mempersiapkan klub mereka demi menyambut datangnya musim baru. Mereka tengah mempersiapkan rencana menatap musim baru NBA musim 2020-2021 mendatang. Dengan keputusan mengundurkan diri, di sisi lain klub – klub NBA tersebut ternyata sangat diuntungkan. Mereka akan memiliki persiapan yang lebih panjang dan matang ketimbang klub – klub yang melanjutkan musim 2019-2020.

Kini delapan klub sudah mengundurkan diri, maka laga lanjutan NBA musim 2019-2020 tinggal menyisakan 22 klub yang bakal melakoni laga di Disney World Orlando pada 31 Juli mendatang. Sebagai informasi saja, Golden State Warriors memiliki kesempatan yang bagus dalam pemilihan pemain dalam Draft NBA. Ada rumor bahwa untuk musim depan Giannis Antetokounmpo akan bergabung dengan Warriors. Selain itu posisi Curry dan Thompson akan diisi oleh  pemain muda, Eric Paschall dan Damion Lee.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here