Joshua Zirkzee

Berita Sepakbola – Bagi penggemar berat Bundesliga, terutama fans dari Bayern Munich tentu tahu berbagai informasi menarik berkaitan dengan klub. Salah satu hal yang cukup menarik dari klub pemenang Bundesliga, DFB Pokal 2020 dan Liga Champions Eropa musim 2019/20 tersebut yaitu pemakai nomor keramat. pemain sepakbola Timnas U19 Belanda keturunan Nigeria, Joshua Zirkzee akan menggunakan salah satu nomor keramat Bayern Munich pada kompetisi musim 2020/21 mendatang. Nomor keramat Die Roten tersebut yaitu 14.

Joshua Zirkzee Memakai Nomor Keramat Bayern Munich Musim Depan

diketahui bahwa Joshua Orobosa Zirkzee yang lahir pada 22 Mei 2001 itu memiliki Ibu Nigeria dan ayah Belanda. Sebelumnya, pemain yang bergabung dengan Bayern Munich senior sejak 2019 lalu itu mengenakan nomor punggung 35. Dengan menggunakan nomor 14 dimana merupakan nomor keramat Bayern Munich pada musim depan, Zirkzee memikul beban yang berat. nomor tersebut sebelumnya memang diketahui dikenakan oleh pemain – pemain terbaik Bayern Munich diantaranya Gernot Rohr, Karl-Heinz Rummenigge, Claudio Pizarro, dan Xabi Alonso.

Perlu diketahui juga bahwa pelatih Bayern saat ini, Hansi Flick juga pernah menggunakan nomor tersebut ketika membela Die Bavarian pada musim 1989/90 silam. Nama Zirkzee telah menjadi sorotan media, usai dirinya berhasil tampil impresif di sepanjang musim 2019/2020. Sebagai pemain muda, yakni 19 tahun, dia bahkan telah menjadi salah satu bagian penting Bayern saat mengalahkan Paris Saint-Germain di final Liga Champions musim lalu.

Kemampuan Zirkzee Mendapat Pujian dari Rekan Satu Klub

Kemampuan impresif dari seorang Joshua Zirkzee mendapat pujian dari rekan satu klubnya, David Alaba. Alaba mengatakan kalau Zirkzee mampu berintegrasi dengan baik ke dalam tim sejak hari pertama. dia mengambil banyak hal dengan cepat dan juga pribadi yang selalu ingin belajar. Alaba turut senang atas pemberian penghargaan yaitu berupa pemberian nomor keramat atau lebih tepatnya istimewa kepada Zirkzee.

Alaba juga mengatakan bahwa Zirkzee merupakan pemain muda dengan banyak potensi. dia memiliki bakat yang tidak dimiliki semua orang. Akan tetapi, bakat saja tidak cukup, Alaba menyatakan kalau sang pemain muda tersebut pasti harus berusaha bekerja lebih keras lagi. sebagai info saja, Zirkzee membuat debut klub senior Bayern pada 11 Desember 2019, saat melawan Tottenham Hotspur di pertandingan final group stage Liga Champions. Sementara untuk debut di Bundesliga yaitu pada 18 Desember.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here