Edinson Cavani Tolak Tawaran Juventus

Berita Sepakbola – Mantan penyerang klub runner-up Liga Champions 2019/20, Paris Saint-Germain (PSG) yakni Edinson Cavani diberitakan menjadi salah satu pemain yang diincar oleh Juventus di musim panas tahun ini. Cavani sendiri saat ini berstatus sebagai pemain bebas transfer usai kontraknya tak diperpanjang oleh PSG di penghujung musim 2019/20 kemarin. Akan tetapi, secara mengejutkan, bintang asal Uruguay tersebut ternyata menolak pinangan dari Juventus.

Edinson Cavani Tolak Tawaran Juventus di Bursa Transfer Musim Panas Tahun Ini

Seiring dengan penolakan Cavani terhadap tawaran Juventus, bisa diartikan bahwa pria kelahiran Salto, Uruguay, pada 14 Februari 1987 tersebut mengakhiri karier manisnya bersama Les Parisiens selama tujuh tahun terakhir. Selama berseragam PSG, Cavani tercatat telah tampil sebanyak 301 kali di semua kompetisi dan mencetak 200 gol. Selain itu, hingga kini Cavani belum juga menentukan klub mana yang akan dia perkuat di musim depan. Meskipun beberapa klub lain seperti Benfica dan Atletico Madrid sebelumnya juga dikabarkan telah tertarik untuk mendatangkannya.

Baru – baru ini seperti kabar yang dilansir dari Daily Mail, Juventus yang kini ditangani oleh Andrea Pirlo diberitakan telah membuka kemungkinan untuk mendatangkan striker  33 tahun itu ke Allianz Stadium. Namun pemilik nama lengkap Edinson Roberto Cavani Gómez dengan tegas menolak tawaran tersebut. Pasti ada alasan cukup besar yang menjadi sebab penolakan dari seorang Edinson Cavani tersebut.

Cavani Memiliki Loyalitas Tinggi Pada Napoli

Belakangan diketahui bahwa alasan penolakan tersebut lantaran dia memiliki loyalitas kepada Napoli yang merupakan mantan klubnya dan sekaligus rival utama Si Nyonya Tua di Serie A Italia. Perlu untuk diketahui bahwa Cavani pernah memperkuat Napoli selama tiga tahun yaitu 2010 hingga 2013 silam. Ketika bergabung dengan Napoli, pemain yang sempat pernah bermain untuk klub Danubio dan Palermo itu telah memainkan 138 pertandingan dengan catatan 104 gol.

Lalu untuk klub diluar Italia, yakni Benfica sendiri sebenarnya nyaris mendatangkan Cavani di musim panas ini. Hanya saja mereka akhirnya mengurungkan niatnya karena tak sanggup memenuhi tuntutan Cavani yang menginginkan kontrak selama tiga tahun dengan gaji mencapai 10 juta euro per musim.  Selain di Indonesia yang terkenal usai membawa Uruguay menang 7-1 di Stadion Gelora Bung Karno pada 8 oktober 2010 lalu, dia memang dikenal karena kemampuan untuk mencetak gol yang mengesankan dan tak kenal lelah bekerja naik turun membantu pertahanan dan menyerang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here