Tuchel
indoagen

Berita Liga Champions – Jelang pertandingan melawan Atalanta, Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel menyatakan bahwa skuadnya dalam kondisi kepercayaan diri yang sangat tinggi. Meskipun demikian, Sang manajer tetap mewanti – wanti skuadnya. Jika melihat jadwal, Paris Saint-Germain akan menghadapi wakil Italia itu di Estadio Da Luz, Kamis 13 Agustus 2020 dini hari WIB pada lanjutan pertandingan babak perempat final Liga Champions. Nampaknya cukup beralasan jika skuad PSG cukup peraya diri, jelang pertandingan ini, mereka menjadi  klub yang diunggulkan untuk meraih kemenangan berdasarkan catatan dari  kualitas pemain yang dimiliki.

Sang Manajer Minta PSG Untuk Tak Besar Kepala Saat Berhadapan Dengan Atalanta

Meski dengan kondisi yang penuh percaya diri, Tuchel tetap ingatkan skuad Les Parisiens untuk tidak besar kepala. Tuchel beralasan bahwa pada pertandingan nanti akan berjalan sangat sulit. Kemudian, dari sisi lawan mereka yakni Atalanta, mereka bukanlah klub yang bisa dianggap remeh. Pasalnya, klub asuhan dari Gian Piero Gasperini tersebut dikenal memiliki lini serang terbaik di Serie A musim ini. Atalanta tercatat telah mampu mengoleksi 98 gol. Dalam penuturannya, Tuchel mengatakan bahwa secara mental, pertandingan nanti merupakan tantangan yang sangat besar bagi para pemain dan itu sangat penting untuk menjalani turnamen ini.

Melihat dari laman resmi klub, Tuchel mengatakan bahwa boleh percaya diri, namun skuad anak asuhnya tak boleh berlebihan. Dengan mengetahui bahwa akan menghadapi pertandingan yang sulit, PSG akan tetap kompetitif. Mereka merasa bahagia berada di posisi ini dan memainkan pertandingan ini. Kemudian, Tuchel juga mengklaim PSG memiliki modal yang bagus jelang pertandingan melawan Atalanta. Modal tersebut yaitu dua kemenangan di Coupe de France dan Coupe de la Ligue. Tak hanya sampai di situ, Tuchel juga mengaku klubnya memiliki target untuk menjadi juara di Liga Champions dan menyapu bersih semua trofi di musim ini.

PSG Merasa Memiliki Kepercayaan Diri yang Tinggi

Tuchel merasa bahwa skuad anak asuhnya telah mempersiapkan diri dengan baik. Dengan apa yang dimiliki sekarang rasanya wajar kalau mereka merasa memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Ditambah lagi dengan adanya indikasi kalau striker muda PSG Kylian Mbappe akan menjadi bagian dalam laga melawan Atalanta. Tuchel menyampaikan sebuah kabar baik di mana Mbappe kemungkinan besar akan kembali tampil setelah sebelumnya mengalami cedera pergelangan kaki. Seperti yang diketahui bahwa Mbappe telah mengalami cedera pergelangan kaki kanan saat PSG meraih kemenangan atas Saint-Etienne pada laga final Coupe de France pada bulan Juni lalu.

Saat ini, Mbappe telah mengikuti sesi latihan penuh bersama skuad PSG dan sudah bisa berlari tanpa bantuan alat pengaman. Dari laman resmi klub, Tuchel menyatakan kalau Mbappe sudah bisa berlari lagi. Jika Mbappe tampil bagus di sesi latihan terakhir, maka dia akan menjadi bagian dari skuad pada laga melawan Atalanta. Selain itu, Tuchel juga mengonfirmasi bahwa Marco Verratti kemungkinan besar tidak bisa tampil untuk memperkuat PSG  karena mengalami cedera yang serius saat melakukan latihan bersama kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here