Flandy Limpele

FFSPORTZ.COMFlandy Limpele – Pada Minggu, 17 Mei 2020 kemarin, pihak Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) umumkan Flandy Limpele sebagai salah pelatih mereka. Flandy Limpele akan pelatih ganda putra Malaysia dan menariknya Flandy akan dibantu oleh dua asisten sekaligus, yakni Rosman Razak dan Hoon Thien How. Diketahui bahwa Flandy Limpele merupakan mantan pemain Timnas Indonesia yang meraih medali perunggu di sektor ganda putra di Olimpiade 2004. Menurut kabaranya, Dia terbang ke Malaysia pada akhir pekan lalu. Namun, Dia harus jalani karantina selama 14 hari untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Flandy Limpele siap melatih Timnas bulu tangkis Negeri Jiran

Kementrian Pemuda dan Olahraga berperan terhadap perjalanan pelatih Indonesia tersebut ke Malaysia. Hal ini karena Dewan Olahraga Nasional Malaysia ditambah kantor imigrasi serta lembaga pemerintah sudah  menutup perjalanan internasional untuk mencegah wabah virus corona.  Flandy Limpele akan mulai bekerja dengan tenang setelah menerima video profil dari ganda putra Malaysia untuk memperlajari bagaimana atlet tersebut perlu ditingkatkan dan diubah. Hal ini dilakukan Flandy sembari menunggu tes isolasi di lokasi yang di pilih oleh BAM di sebuah hotel di Kuala Lumpur.

Perlu diketahui bahwa kedatangan Flandy Limpele adalah bujukan dari Wong Choong Hann yang merupakan pelatih kepala Federasi Bulu Tangkis Malaysia. Choong Hann mengatakan kalau para pemain bulu tangkis Malaysia  memiliki banyak panduan bagus, namun masih kurang berkembang sehingga memutuskan untuk memilih pelatih asing. Dengan dipilihnya Flandy maka usai sudah pencarian dari pihak BAM untuk menangani para atletnya.

Alasan Flandy Limpele menerima pinangan sebagai pelatih untuk BAM

Dari sudut seorang Flandy Limpele tentu ada alasan tersendiri mengapa dirinya mau menerima pinangan dari pihak Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia atau BAM. Dia tak sungkan untuk mengungkapkan mengapa dirinya menerima pinangan tersebut. Usai menerima pengumuman tersebut, Flandy Limpele secara langsung membeberkan alasannya menerima pinangan dari BAM untuk melatih sektor ganda putra. Flandy beralasan bahwa menjadi pelatih Malaysia lebih nyaman untuk keluarganya, kemudian lebih kondusif kemudian dia hanya pegang satu sektor saja yaitu ganda putra Malaysia.

Di sisi lain, tim nasional Malaysia saat ini memanggil 3 pasangan untuk berlatih keras di pusat pelatihan untuk bersaing dalam kuota dua pasangan ke Olimpiade. Termasuk di dalamnya pasangan peringkat 9 dunia, Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik. Lalu peraih medali perak Olimpiade yang saat ini menempati peringkat 14 dunia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Kemudian ada juga juara Thailand Masters 2020 yang saat ini menempati peringkat 15 dunia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Seperti yang sudah sedikit disinggung diatas, Flandy tidak sendiri. Dia akan bekerja dengan dibantu dua pelatih Malaysia yang akan menjadi asistennya yaitu Rosman Razak dan Hoon Thien How. Bagaimana tangan dingin seorang Flendy Limpele dalam melatih Timnas Negeri Jiran? Kita lihat saja nanti hasilnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here