Mike D’Antoni

Basket NBA – Klub Houston Rockets telah kalah dari Los Angeles Lakers pada Sabtu 12 September 2020 waktu setempat. Seiring dengan kekalahan Rockets, kontrak sang kepala pelatih, Mike D’Antoni (MDA) juga resmi berakhir. Sebelumnya, MDA sempat didera isu tidak diberikan perpanjangan kontrak oleh Rockets. Akan tetapi, kabar dari ESPN malah berbicara sebaliknya. Rockets telah menawarkan perpanjangan kontrak pada MDA, namun dia justru menolaknya.

Mike D’Antoni Tolak Perpanjangan Kontrak Rockets

Dari laporan resmi ESPN tersebut, Mike mengatakan dengan berat hati dan penuh kenangan dirinya dan istrinya, Laurel bahwa perjalanan mereka dengan Rockets akan berakhir sekarang. Selanjutnya mereka akan mencari perjalanan baru ke depannya. Dia mengaku bahwa perjalanan selama di kota Houston benar – benar luar biasa. Dari teman – teman yang mereka temui, pejabat pemerintah, organisasi non-profits, serta seluruh warga yang menerima keluarga mereka di kota tersebut, Mike ucapkan terima kasih.

Ucapan terima kasih tak lupa juga dilayangkan kepada keluarga Fertitta (pemilik Rockets), Darryl Morrey dan semua jajarannya dan seluruh pemain Rockets yang dirinya latih. Mike mengaku bahwa Rockets merupakan sebuah organisasi yang penuh sejarah dengan fans yang luar biasa dan dirinya sangat bangga bisa menjadi bagian dari beberapa kesuksesan organisasi ini. Dari hatinya yang dalam, Mike mengucapkan terima kasih telah membuat dirinya merasa seperti orang Houston asli. Berkat hal itu, Mike benar – benar bersyukur.

Rockets Menggebrak NBA Musim Ini Lewat Tangan Mike

Mike D’Antoni tercatat telah bergabung dengan Rockets pada 2016 lalu. Dalam empat musim perjalanannya, Rockets selalu berhasil lolos setidaknya ke semifinal wilayah.  Selain itu, Rockets juga selalu meraih rekor kemenangan di waktu tersebut dengan musim ini yang paling sedikit 44 -28. Bahkan di musim 2017-2018, Rockets mencatatkan sejarah dalam organisasi mereka dengan 65 kemenangan. Akan tetapi sayang, di final Wilayah Barat, Rockets yang unggul (3-2) harus rela tersingkir usai kalah di game enam dan tujuh yang mereka mainkan tanpa Chris Paul.

Secara keseluruhan, MDA mengantarkan Rockets meraih 217 kemenangan dan hanya kalah 101 kali. Sementara pada musim ini, Rockets mampu menggebrak NBA dengan eksperimaen pemain kecil mereka. Sayangnya, mereka yang sudah menang di game pertama semifinal Wilayah Barat tak mampu berbuat banyak di empat game berikutnya hingganya akhirnya perjalanan mereka harus berakhir. Kabar terbaru, New Orleans Pelicans secara terbuka memilih MDA sebagai pelatih baru mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here