Michelle Li

FFSPORTZ.COMMichelle Li – Sampai detik ini pandemi virus corona atau Covid-19 masih menghantui seluruh dunia. Semua aktivitas manusia mendapatkan imbas dari pandemi Virus Corona atau COVID-19 tak terkecuali dengan bidang olahraga. Salah satu cabang olahraga yang kali akan dibahas yakni bulu tangkis.  Selama masa pandemi, para atlet bulu tangkis harus menjalani isolasi mandiri. Ada juga dari mereka yang harus menggelar latihan sendiri. Turnamen terakhir yang digelar adalah BWF World Tour Super 1000 All England Open 2020 pada bulan Maret lalu. Sederet bulu tangkis dunia telah tunjukkan performa terbaik mereka di sana. Bahkan satu wakil Indonesia di nomor ganda campuran yakni Praveen Jordan dan Melati Daeva telah meraih emas.

Pebulutangkis Michelle Li respon positif pembatalan 4 turnamen BWF

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa ajang turnamen bulu tangkis sudah dihentikan sejak Maret lalu. Baru – baru ini dikabarkan bahwa Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah mengumumkan empat turnamen mereka yang batal digelar. Turnamen yang dibatalkan tersebut rencananya akan digelar di bulan September 2020 mendatang. Turnamen – turnamen tersebut diantaranya Taipei Open (1-6 September), Korea Open (8-13 September), China Open (15-20 September) dan Japan Open 2020 (22-27 September).

Sebagai salah satau atlet bulu tangkis, Michelle Li memberikan tanggapan terhadap pembatalan turnamen BWF tersebut. Pebulutangkis cantik asal Kanada tersebut memberikan responya di akun media sosial Instagramnya. Jika dilihat dari tulisannya, pebulutangkis yang lahir pada 3 November  1991 itu   mencoba memotivasi diri sendiri. Status atau tulisan yang telah dibuat oleh Michelle Li secara singkat mengatakan yaitu entah seseorang menjalankan hidup mereka atau hidup yang menjalankan mereka. Jangan terlalu khawatir dan lebih banyak tersenyum.

Turnamen batal demi menjaga kesehatan pemain dan semua pihak

Bergeser sedikit dengan turnamen bulu tangkis yang batal digelar. Sekretaris jenderal BWF, Thomas Lund menjelaskan bahwa pembatalan dilakukan untuk menjaga kesehatan pemain dan semua pihak yang terlibat pada turnamen seperti penonton, volunteers dan anggota asosiasi. BWF mengaku kecewa karena harus mengambil keputusan tersebut. Menurut laporan dari laman resmi PBSI pada jumat 31 Juli 2020, Thomas Lund mengatakan bahwa meskipun kecewa, namun keselamatan semua pihak yang terlibat adalah hal yang paling penting saat ini.

Sedikit informasi tentang Michelle Li, dengan tampilan fisik khas oriental tentu banyak pihak bertanya – tanya siapakah Michelle Li sebenarnya. Michelle Li lahir di Hong Kong 28 tahun silam. Namun, saat berusia 6 tahun, Michelle bersama kedua orang tua dan adiknya pindah ke Kanada. Sebagai anak yang aktif, Michelle lantas mulai menekuni olahraga bulu tangkis sejak usianya 11 tahun. Kemudian mulai turun di ajang internasional sejak usia 17 tahun dengan mewakili Kanada. Ia meraih medali emas tunggal putri di Commonwealth Games 2014 dan 3 emas di Pan American Games. Pada 2014 lalu, dirinya menjadi pemain bulu tangkis Kanada pertama yang telah tembus perempatfinal di ajang bergengsi All England. Di tahun yang sama, ia mewakili tuan rumah pertama yang meraih Canada Grand Prix.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here