Michele Gumabao

FFSPORTZ.COMMichele Gumabao – Bagi anda para penggemar voli tentu sangat ingat dengan sosok cantik Sabina Altynbenkova, pevoli berparas cantik dari Kazakhstan. Nah kalu atlet voli berikut ini tak hanya cantik namun juga sempat menjadi wakil negaranya di ajang ratu kecantikan dunia. Dia adalah Michele Gumabao. Gumabao merupakan atlet voli dari Filipina namun dia lahir di Amerika Serikat. Dia memang di kenal sebagai tokoh pertelevisian dan ratu kecantikan.  Pemilik nama lengkap Michele Theresa Imperial Gumabao  itu  tercatat sebagai Miss Globe tahun 2018 dan terakhir pada tahun ini dia menjadi wakil Filipina  di ajang Miss Universe 2020.

Kehidupan Pribadi pevoli cantik Michele Gumabao sekaligus Miss Universe

Pevoli dan sekaligus wakil Miss Universe Filipina,  Michele Gumabao lahir di San Mateo, California, pada 2 September 1992 silam.  Dia belajar di Sekolah Roh Kudus di kota Quezon sebelum pergi ke De La Salle University. Selain memiliki prestasi membanggakan di olahraga dan dunia kecantikan, Gumabao adalah seorang Dekan Lister yang konsisten. Pada Oktober 2013, Gumabao lulus dengan gelar Bachelor of Science dengan jurusan manajemen pemasaran.  Pada karier bola voli, Gumabao merupakan anggota tim bola voli putri Universitas De La Salle selama empat tahun yaitu antara  2010-2013.

Putri dari mantan pemain dan aktor PBA, Dennis Roldan itu memenangkan tiga gelar kejuaraan berturut – turut di UAAP. Dia adalah Blocker terbaik dua kali di musim 73 dan 74 dan pemain final paling berharga di musim 75. Selain itu, dia adalah direktur kamp Powercamp voli Alaska. Pada tahun 2018. Saudara perempuan aktor Marco Gumabao itu dinobatkan sebagai Binibining Pilipinas Globe 2018 selama kontes kecantikan Binibining Philipinas.

Perjalanan Michele Gumabao di kancah voli

Selama di kampus, Gumabao adalah kapten tim voli wanita Universitas De La Salle, Lady Spikers pada 2012 – 2013. Ia tercatat tidak bermain di tahu terakhir kelayakannya di UAAP setelah lulus. Pada tahun 2013, ia bermain di Liga Super Filipina untuk PCSO Bingo Milyonaryo Puffins. Kemudian pada 2014, ia bermain di AirAsia Flying Spikers untuk konferensi All-Filipino 2014.  Dia membantu AirAsia Flying Spikers finis di tempat keempat. Dalam Konferensi Grand prix Liga Super filipina 2014, Gumabao bermain untuk Geberika Lifesavers dimana yang telah mengambil alih tim AirAsia. Untuk musim Liga Super filipina 2015, ia bergabung dengan Philips Gold Lady Slammers yang kemudian dikenal dengan Pocari Sweat lady Warriors dan ia dinobatkan sebagai kapten tim.

Ada masalah dengan pihak manajemen, pada 11 Januari 2017, Gumabao mengumumkan kepergiannya dari franchise Pocari Sweat menyusul keputusannya untuk tidak memperpanjang kontraknya. Seminggu kemudian, ia bergabung dengan tim bola voli baru United VC dan berpartisipasi di musim 2017 PSL. Setahun kemudian, Gumabao bergabung dengan Creamline Cool Smashers tepatnya pada Maret 2018 untuk liga volley Premier bersama Alyssa Valdez, Jia Morado dan mantan rekan setimnya sewaktu di perguruan tinggi Mel Gohing. Pada Juli 2018, Gumabao berhasil membawa timnya memenangkan kejuaraan PVL pertamannya di Reinforced Conference dan bulan Desember memenangkan konferensi terbuka Liga Voli Premier.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here