Poul Eric Hoyer Larsen
indoagen

Badminton Terbaru – Dibalik kegembiraan BWF yang akan segera mempersiapkan ajang turnamen bergengsi Piala Thomnas dan Uber 2020 yang akan di gelar pada 3-11 Oktober 2020 di Aarhus, Denmark, ternyata menyimpan sedikit duka. Pada Rabu lalu, 2 September 2020 telah diumumkan bahwa legenda bulutangkis Denmark yang juga sekaligus Presiden BWF saat ini tengah sakit. Sebelumnya Poul Eric Hoyer Larsen dilaporkan telah didiagnosis penyakit Parkinson beberapa tahun yang lalu.

Poul Erik Høyer Ungkap Dirinya Tetap Jalankan Tugas Meski Tengah Sakit

Poul Erik Høyer telah mendapatkan perawatan medis untuk kondisi tersebut. Meskipun demikian, Høyer sudah mendapat bantuan dari dokter sehingga dirinya masih dapat memenuhi tugasnya sebagai  Presiden BWF dan juga Anggota IOC tanpa halangan. Dia mengaku bahwa sudah saatnya untuk mempublikasikan berita tersebut. Dia sempat mengatakan juga bahwa dirinya telah membuat keputusan berat untuk mengungkapkan detail kondisinya.

Sejatinya, Høyer tidak ingin mengungkapkan apa yang selama ini dia rasakan. Dia sengaja menjadikan ini sebuah rahasia untuk alasan pribadi. Dalam siaran pers dari BWF, Hoyer mengatakan bahwa ilmu kedokteran telah berkembang pesat dalam menangani penyakit parkinson dan dia juga merasakan dampak yang sangat kecil dari penyakit tersebut di semua bidang kehidupan dirinya sehari – hari.

Poul Erik Høyer Berterimakasih Atas Dukungan BWF Pada Dirinya

Apa yang selama ini dia lakukan sepenuhnya difokuskan untuk memimpin Federasi Badminton Dunia dan menajalankan perannya sebagai anggota IOC. Høyer ingin mengucapkan terima kasih dan komunitas olahraga atas dukungan mereka secara terus menerus. Dia berharap untuk bisa memimpin BWF karena akan kembali menggelar turnamen bulu tangkis internasional.

Sementara itu, Peter Tarcala selaku Presiden Badminton Eropa mengaku sangat tersentuh dengan berita tentang kondisi medis Høyer. Tarcala mengaku kalau dirinya yakin bahwa Hoyer tidak sedang mencari simpati, namun dia akan berjuang untuk sembuh. Selain itu, Tarcala juga percaya kepada kemampuan Høyer untuk memimpin BWF di tahun – tahun mendatang dan juga dalam memutuskan kapan waktunya untuk mundur. Selaku pribadi dan juga Presiden Badminton Eropa, Tarcala mendukung penuh Hoyer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here