Murilo Endres

Berita Voli – Musim klub 2020-2021 yang baru-baru ini dimulai memberi Murilo Endres campuran perasaan baru dan lama. Dia memimpin daftar pemain muda Sesi yang diperbarui setelah bertahun-tahun dengan sesama anggota tim nasional. Pemain veteran Brasil 39 tahun itu menemukan kenyamanan kembali ke posisi outside Hitter bersama klub yang berbasis di Sao Paulo.

Murilo Endres Turun Kembali ke Lapangan Bersama Pemain Muda Klub Sesi

Anggota tim nasional Brasil antara 2003 dan 2018 tersebut telah bersama klub Sesi sejak klub pertama kali dimulai yaitu pada tahun 2009. Selama satu dekade pertama, klub tersebut memiliki segudang bakat tim nasional Brasil, termasuk setter William Arjona, opposite Alan de Souza dan pemain middle Blocker Eder Carbonera. Mereka semua bersama dalam satu klub pada musim lalu.  Sementara untuk musim ini, Klub Sesi memutuskan untuk mengubah pendekatan mereka.

Klub mempertahankan Murilo sebagai satu-satunya bintang dalam daftar muda yang menampilkan beberapa pemain setengah dari usianya, misalnya keponakannya keponakannya, yang berposisi outside hitter 20 tahun, Eric.  Sebelumnya, Murilo berposisi sebagai Libero sejak musim 2017-2018. Skenario baru mengantarkannya ke posisi lama yaitu sebagai outside hitter. Sebagai outside hitter, Murilo menerima gelar MVP pada FIVB Volleyball World Championships 2010 dan  London Olympics pada 2012.

Murilo Tetap Gembira Meski Dirinya Tak Setajam Dulu

Pemain Veteran tersebut menunjukkan penampilan yang layak di pertandingan pertamanya di posisi lamanya. Dia bermain di keempat set saat SESI kalah 3-1 (25-27, 25-22, 24-26, 23-25) dari Volei Um Itapetininga pada hari Jumat pada pertandingan pembukaan Kejuaraan Negara Bagian Paulista. Meskipun tak setajam dulu, peraih medali perak Olimpiade dua kali dan juara dunia itu sangat gembira dengan penampilannya ketika dia meninggalkan lapangan. Pertandingan bola voli pertama di Brasil dimulainya sejak pandemi virus Corona, adalah langkah pertama dalam rencana baru SESI.

Meski alami kekalahan, Murilo yakin dengan kemajuan tim. dia menyatakan bahwa klubnya sedang berada pada masa baru sehingga harus benar – benar bersabar. Meski klub yang dihuni skuad muda, akan tetapi Murilo menyatakan bahwa ada banyak potensi. Sehingga tujuan pertama mereka adalah meningkatkan diri di setiap pertandingan. Klub Sesi akan menggunakan Kejuaraan Paulista sebagai kesempatan untuk berkembang saat kami menuju ke Superliga dalam beberapa bulan mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here