Timnas Voli Putri Indonesia 2020

ffsportz.com – Laga kualifikasi Tim nasional voli putri Indonesia yang digelar di Thailand telah usai. Masuk di Grup B kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020, Timnas Voli putri Indonesia harus berjuang keras untuk menakhlukan Korea Selatan, Iran dan Kazakhstan. Sempat kalah dari Korsel dan Kazakhstan timnas mampu bangkit ketika melawan Iran dengan skor sama 0 – 3.  Jadi, Meskipun tidak berhasil lolos ke Olimpiade Tokyo namun kualifikasi kemarin ditutup dengan kemenangan tim voli putri atas Iran.

Timnas Voli Putri Indonesia unggul dari Iran di laga penutup

Di pertandingan penutup kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, Timnas voli putri tanah air harus menorehkan hasil yang positif. Mengingat di dua laga sebelumnya, Timnas voli putri harus kalah dengan Korsel dan Kazakhstan. Pada laga penutup kualifikasi ini timnas voli putri harus melakukan perjuangan keras. Laga yang digelar di Nakhon Ratchasima, Thailand diakhiri dengan kemenangan Timnas voli putrid Indonesia atas Iran dengan skor 3-2.

Pada set keempat kita unggul 13-4, namun tim Iran tak mudah dikalahkan. Mereka terus mengejar dan menyamakan skor. Walhasil, Tim Iran bisa menuntun ke pertandingan yaitu pertandingan set penentuan. Timnas Voli putri mengakui kalau dua set sempat mengalami penurunan performa dan membiarkan tim Iran bangkit. Pada set kelima, pertandingan menjadi seru, meski unggul, namun jaraknya sangat tipis. Wilda Siti nurfadhilah Sugandi dan kolega tidak melepas momentum kemenangan.

Tak lolos Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, timnas putri tutup dengan kemenangan

Pada set kelima dimana menjadi set penetu, Timnas Voli putri kembali bangkit dan mulai percaya diri. Dengan usaha dan kekompakan tim akhirnya set penentu kemengan jatuh di tangan timnas voli Putri  Indonesia. Pelatih Iran Mitra Shabanian mengaku puas dengan permainan tim asuhannya. Sempat tertinggal 0-2, namun Iran mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

“Kami dan Indonesia sebetulnya berada pada level yang sama. Namun, Indonesia punya lebih banyak pengalaman ketimbang kami,” tutur Coach Shabanian.

Kemenangan atas Iran membuat timnas Indonesia menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup B. dengan mengalahkan kazakstan, bearti juara grup B adalah Korea Selatan. Kazakhstan dibantai Korsel 0-3 dalam tiga pertandingan. Babak kualifikasi olimpiade Tokyo 2020 Zona Asia – Oceania berlangsung keras.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here