Roger Federer

FFSPORTZ.COMRoger Federer – Mantan petenis nomor satu dunia, Roger Federer tengah bersiap untuk kembali ke lapangan. Hal ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi pecinta tenis bukan? Petenis asal Swiss tersebut akan dapat kembali berlatih di lapangan pada pertengahan bulan Agustus mendatang. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa Federer mengalami cedera lutut dan mengakhiri tahunnya pada Februari 2020 lalu. Sehingga para penggemar sudah sangat rindu untuk menyaksikan atlet favoritnya beraksi.

Federer putuskan untuk Absen Hingga Akhir 2020

Dengan mengambil keputusan untuk menutup musim 2020 kali, petenis 38 tahun itu memberi dirinya lebih banyak waktu untuk pulih sepenuhnya. Namun, dia berharap bisa kembali fit di awal 2021 mendatang. Pada pekan kedua bulan Juni lalu, melalui akun media sosial miliknya, Federer mengungkapkan bahwa selama beberapa pekan rehabilitasi pemulihan cedera Federer itu tidak berjalan bagus. Oleh karena itu, pria berkebangsaan Swiss itu harus kembali menjalani operasi di lutut kanannya. Sebelumnya diketahui bahwa Federer sudah menjalani operasi pada bulan Februari.

Federer berencana mengambil waktu yang benar – benar dibutuhkan agar dirinya bisa kembali tampil siap 100 persen di level terbaik. Maka dari itu, dia kemudian memutuskan untuk tidak lagi berencana mengambil bagian dari turnamen di musim 2020. Meskipun begitu, petenis terkaya didunia saat ini itu akan merindukan turnamen dan para penggemar. Dia akan menanti untuk kembali bertemu semua orang di awal 2021 mendatang. Dengan keputusan tak tampil di sisa 2020 ini, bila nantinya kompetisi kembali bergulir, petenis yang berusia 39 tahun pada 8 Agustus nanti itu berarti harus absen nyaris selama satu tahun dari lapangan.

Roger Federer akan mulai berlatih pada pertengahan Agustus

Menurut laporan dari Express, sang pelatih tenis dari Roger Federer telah buka suara terhadap kondisi Federer saat ini. Severin Luthi mengatakan bahwa Federere berada dalam kondisi yang lebih baik dan sudah mulai memperbaiki kondisi fisiknya. Severin Luthi menjelaskan bahwa anak didiknya itu tahu bagaimana melihat sisi positif dari segala sesuatu. Sang peraih 20 gelar Grand Slam tersebut telah melanjutkan pelatihan fisik dengan Pierre Paganini. Kemudian, langkah selanjutnya adalah pada pertengahan Agustus nanti, Federer akan mulai berlatih kembali.

Luthi juga menegaskan bahwa Federer masih menginginkan untuk kembali ke turnamen yang kompetitif di tahun baru 2021 tepatnya di Autralia. Luthi dan pihak dari Federer berpegang teguh pada apa yang telah diputuskan. Namun, masih sedang mempertimbangkan apakah akan bermain di turnamen tepat sebelum Melbourne. Sebagai informasi saja, Roger Federer memulai karir profesional pada 1998, saat ini berada di peringkat empat dunia ATP dan mengoleksi 103 kali juara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here