Black Lives Matter

Berita NBA – Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa laga basket di babak playoff di Orlando telah banyak terjadi boikot. Hal ini dikarenakan tindakan keji oknum polisi yang membunuh warga kulit hitam, Jacob Blake beberapa waktu lalu. Usai rangkaian panjang aksi boikot para pemain dan klub NBA pada Rabu, 26 Agustus 2020 waktu setempat, para pemain kembali melakukan rapat sehari kemudian.

Usai Rapat Para Pemain NBA Sepakat Lanjutkan Musim 

Menurut laporan dari kontributor ESPN, Andrian Wojnarowski, para pemain melakukan rapat pada Kamis, 27 Agustus 2020, pukul 11.00 waktu setempat. Rapat ini merupakan rapat yang terakhir usai rapat semalam sebelumnya mengenai apakah musim ini dilanjutkan atau diakhiri. Tak terlalu menunggu lama setelah pukul 11.00 waktu setempat, Wojnarowski keluar dengan cuitannya yang mengabarkan  bahwa para pemain siap untuk melanjutkan musim. Namun, seluruh game playoff untuk kamis kemarin, itu kembali alami penundaan seperti hari sebelumnya.

Dikabarkan bahwa rapat antarpemain tersebut berlangsung sangat alot. Pebasket dari Boston Celtics yang juga merupakan wakil presiden NBPA, Jaylen Brown, disebut – sebut sebagai salah satu pemain yang paling lantang bersuara dalam rapat tersebut. Brown secara tegas mengatakan bahwa para pemain sebaiknya melanjutkan musim, sebab NBA bisa menjadi wadah yang tepat untuk menyuarakan atau memperlihat aksi protes.  Namun, jika ada pemain memutuskan untuk mengakhiri musim, Brown menantang mereka untuk berdiri digaris depan di Wisconsin, dari pada pulang kerumah masing – masing. Pernyataan Brown ini mendapat dukungan oleh wakil presiden NBPA lainnya, C.J. McCollum.

Pebasket Tetap Berupaya Mencari Cara Untuk Atasi Masalah Sosial di Amerika Serikat

Tidak sampai disitu saja, meski sepakat melanjutkan musim, para pebasket juga masih berupaya mencari cara untuk memberikan dampak lebih terhadap masalah sosial yang terjadi di Amerika Serikat. Maka dari itu, pihak NBA akan kembali menggelar rapat yang akan melibatkan pemilik klub, perwakilan pebasket dimana maksimal tiga pemain per klub, perwakilan NBPA, dan pejabat liga untuk mencari jalan terbaik memberi dampak kepada kejadian di luar.

Sementara itu, adapun harapan dari kelanjutan musim, rilis resmi NBA menyebutkan bahwa rencananya game akan kembali digelar di akhir pekan. Hasil rapat akan menentukan  apakah game akan digelar hari Jumat atau Sabtu waktu setempat. Namun, yang jelas, hal ini telah mengubah dan menggeser banyak kalender NBA ke depannya. Meski akan menggelar rapat susulan, banyak pihak tidak yakin akan ada keputusan final. Masih ada PR besar yang diselesaikan untuk memberi dampak nyata bagi masyarakat di Amerika Serikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here