Thiago Silva

Berita Pemain Bola – Baru – baru ini muncul pengakuan dari kapten Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva. Silva mengaku bahwa dirinya gembira dengan perjalanan kariernya bersama PSG selama delapan tahun terakhir. Usai kontraknya diperpanjang hingga akhir musim ini, kini bek Timnas Brazil itu siap berikan performa terbaiknya di laga pamungkas bersama klub yang berjuluk Les Parisiens tersebut.

Silva Miliki Peluang Akhiri Karier Manisnya di PSG

Sebagai pengingat saja, Thiago Silva sendiri didatangkan oleh Paris Saint-Germain dari AC Milan pada Juli 2012 lalu. Semenjak saat itu, dirinya menjadi bagian penting di lini pertahanan klub asal ibu kota Perancis itu. Usai musim 2019/2020, pihak manajemen klub putuskan tak memperpanjang kontrak pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut. Meskipun demikian, Silva memiliki peluang untuk mengakhiri kisah manisnya di PSG dengan mempersembahkan trofi Liga Champions.

Namun sebelum membayangkan untuk memegang trofi, Silva dan Skuad PSG Lain harus mampu mengalahkan klub kuat asal Jerman, Bayern Munich di partai final yang akan digelar pada Senin, 24 Agustus 2020 dini hari WIB. Maka dari itu, pria yang lahir pada 22 September 1984 itu berjanji akan menampilkan terbaiknya atau bahkan tampil habis – habisan di laga terakhir bersama PSG sekaligus membantu klub meraih trofi yang belum pernah mereka miliki sebelumnya.

Pandemi Virus Menyulitkan PSG Mempersiapkan Pertandingan

Silva mempercayai bahwa musim ini unik. Semua yang telah dia dan klub lalui yakni pandemi, periode lockdown dan situasi Covid-19. Semua itu menyulitkan skuad PSG dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan setelah hampir tiga bulan hanya menghabiskan waktu di dalam rumah. Beberapa pemain bertahan di apartemen mereka dan berusaha untuk mengikuti program latihan yang diinginkan oleh klub.

Dalam laman resmi milik klub Paris Saint-Germain, Silva mengatakan bahwa tidak mudah bagi skuad untuk comeback. Namun, PSG memiliki kemampuan untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya. Terlebih lagi karena ini adalah ulang tahun klub dan tahun terakhir dalam kontrak pemiliki nama lengkap Thiago Emiliano da Silva tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here