Rajon Rondo
indoagen

Pemain Bola Basket – Salah satu skuad klub Los Angeles Lakers, Rajon Rondo akhirnya benar-benar kembali ke “gelembung” NBA di Orlando. Kembalinya Rondo ke skuad LA Lakers tersebut disampaikan oleh salah satu penulis SB Nation untuk Los Angeles Lakers, Harrison Faigen. Faigen menuliskan dalam akun twitter-nya bahwa Rondo akan bergabung pada Kamis, 13 Agustus 2020 waktu setempat. Pebasket kelahiran 22 Februari 1986 itu akan menjalani karantina selama empat hari sebelum benar – benar kembali ke dalam skuad.  Selain itu, penyebab lain Rondo belum bisa bermain langsung karena cedera patah ibu jari yang dia derita beberapa waktu lalu belum sembuh. Menariknya, Kepala pelatih Lakers, Frank Vogel menyatakan siap memberi peran lain pada pebasket 34 tahun itu selama belum bisa kembali ke lapangan. Apa itu? berikut informasi selengkapnya.

Rondo akan Jadi Asisten Pelatih Sementara Lakers Selama Belum Bisa Tampil

Sebagaimana diketahui, Rajon Rondo memang alami cedera patah ibu jari pada saat jalani persiapan di Gelembung Orlando beberapa waktu lalu. Rondo harus pulang mendadak untuk menjalani proses penyembuhan. Menurut  perhitungan dokter, Rondo butuh waktu sekitar 6-8 pekan untuk menyembuhkan diri. Dan akhirnya, dia menunjukkan progress yang lebih cepat dari perkiraan awal. Melihat proses penyembuhan pemilik nama lengkap Rajon Pierre Rondo  tersebut yang positif, Vogel lantas memanggilnya kembali ke Orlando.  Bukan untuk bermain langsung dengan skuad Lakers, namun menjadi asisten pelatih tidak resmi untuk sementara waktu.

Sang kepala pelatih menyadari bahwa Rondo merupakan sosok yang berpengalaman dimana tahu cara untuk memberikan bantuan moral dari bangku cadangan. Rondo memiliki segudang pengalaman untuk babak playoff. Meski diprediksi belum akan bermain di putaran pertama, pengalaman tersebut diharapkan bisa membantu barisan cadangan Lakers agar lebih tangguh lagi. Skuad Lakers seperti Kentavious Caldwell-Pope, Alex Caruso, dan Dion Waiters merupakan pebasket yang masih sangat minim pengalaman dalam menghadapi tekanan playoff. Kemudian, sosok Danny Green dan J.R. Smith juga masih belum pernah terbukti bisa berperan sebagai pemimpin barisan cadangan yang baik.

Kehadiran dan Saran Rondo Penting Bagi Skuad Lakers di Lapangan

Meskipun Rondo tidak bermain langsung di lapangan, tetapi kehadirannya serta saran – saran penting yang diberikannya bisa meningkatkan permainan rekan – rekan lain di lapangan. Jika bisa kembali bermain, Rondo mungkin bisa jadi jawaban atas semakin memburuknya permainan Lakers selama di “gelembung”. Lakers hanya mampu meraih tiga kemenangan dalam tujuh game mereka. Mereka sendiri masih menyisakan satu game melawan Sacramento Kings. Di sisi lain, Lakers nampaknya juga kebingungan saat Lebron James dan Anthony Davis sedang istirahat atau bahkan tak bermain.

Sebagai informasi terbaru, satu laga sisa melawan Sacramento Kings ternyata Lakers belum bisa menambah kemenangan. Lebron James dan kawan – kawan menelan kekalahan 122-136 saat melawan Sacramento Kings di laga terakhir mereka jelang playoff NBA di The Field House, Florida. Meskipun demikian, Kings akan meninggalkan kompleks Disney World Orlando lebih dulu sebab sudah tak akan bisa tampil di fase playoff. Hal dikarenakan Kings hanya mampu finis di urutan ke-12 Wilayah Barat dengan koleksi 31 kemenangan dan 41 kekalahan. Sementara Lakers mencatatkan 52 kemenangan dan 19 kekalahan dan tetap di posisi puncak klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here