Jupp Heynckes Jagokan Lewandowski

Berita Bola – Striker andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski pada akhir bulan Agustus kemarin telah dinobatkan menjadi pemain sepak bola terbaik Jerman tahun 2020. Robert Lewandowksi mampu mengalahkan dua rekan satu klubnya, yakni Thomas Mueller yang berada diposisi kedua dan Joshua Kimmich di posisi tiga. Penghargaan tersebut diberikan oleh majalah sepak bola Kicker dengan merujuk pada hasil pemungutan suara oleh jurnalis. Robert Lewandowski merupakan skuad non-Jerman keenam yang meraih penghargaan sebagai pemain terbaik.

Jupp Heynckes Jagokan Lewandowski Sebagai Pemain Terbaik Dunia

Tidak hanya menjadi pemain terbaik di Jerman, nampaknya Lewandowski juga berpeluang meraih gelar pemain terbaik dunia. Mantan pelatih kepala dari Bayern Munich, Jupp Heynckes menjagokan striker berpaspor Polandia tersebut untuk menjadi pemain terbaik dunia tahun ini. Bukan tanpa alasan Heynckes menjagokan Lewandowski, sebab Pria 32 tahun tersebut tercatat telah menunjukkan penampilan yang sangat luar biasa bersama Die Bavarian.

Striker Timnas Polandia tersebut telah mampu mengantarkan Bayern Munich untuk meraih  predikat treble winner musim ini. Bersama Bayern, Lewandowski merebut gelar juara Bundesliga, DFB Pokal dan juga gelar juara Liga Champions Eropa 2020. Selain itu, pria yang melakukan debut bersama tim nasional senior pada 10 September 2008 itu telah menyabet predikat top skor di setiap kompetisi yang diikuti oleh timnya, dimana telah mencetak 55 gol di sepanjang musim 2019/2020.

Lewandowski Gagal Mendapatkan Penghargaan Ballon d’Or

Akan tetapi sungguh sayang, pada musim ini Lewandowski tidak bisa mendapatkan penghargaan Ballon d’Or. Penghargaan Ballon d`Or merupakan impian terbesar banyak pemain sepakbola dunia. Hilangnya kesempatan Lewandowski untuk mendapatkan penghargaan tersebut karena France Football memutuskan meniadakan penyelenggaraan acara tersebut dengan alasan yang tidak lain dan tidak bukan yaitu pandemi virus corona. Menurut laporan dari laman Bundesliga, Heynckes mengatakan bahwa tidak hanya tingkat gol Lewandowski di kelas dunia, namun juga bagaimana dia bermain untuk klub.

Sementara itu, Robert Lewandowski akan kembali beraksi kembali bersama Bayern Munich pada 19 September 2020 nanti untuk menjalani laga pekan perdana Bundesliga 2020/2021 melawan Schalke 04 di Allianz Arena. Sebagai pemegang gelar juara bertahan, pastinya Bayern akan mendapat tantangan yang berat, sebab lawan – lawan mereka siap merebut tahta tersebut. Sementara itu, saat ini Lewandowski masih memiliki kontrak selama tiga musim atau hingga musim panas 2023 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here