Fred Van Vleet

FFSPORTZ.COMFred VanVleet – Bagi anda penggemar basket NBA tentu masih ingat dengan laga final NBA 2019 lalu. Klub Toronto Raptors dengan mulus menjadi juara NBA 2019 namun dipandang sebelah mata publik basket Amerika Serikat dan dunia. Banyak pihak yang mengatakan kalau mereka menang sebab lawannya, Golden State Warriors tidak diperkuat dua pilarnya yaitu Kevin Durrant dan Klay Thompson.  Memasuki musim baru ini, Raptors disebut – sebut juga bakal sulit bertarung dengan klub – klub lain. Dikarenakan Raptors pun kehilangan pilar mereka, .Kawhi Leonard dan Danny Green pergi dari Raptors, sehingga membuat Raptors menjadi klub yang tidak diunggulkan dalam mempertahankan gelar juara.

Raptors mampu pertahankan gelar meski kehilangan pemain pilar

Pada saat diumumkan bahwa liga Basket NBA telah ditangguhkan pada 11 Maret 2020 kemarin, posisi Raptors berada di urutan kedua klasemen sementara Wilayah Timur. Toronto Raptors tetap perkasa dan malah mampu membuktikan bahwa omongan publik salah. Raptors mencatatkan hasil gemilang yaitu 46 kemenangan dan 18 kali kekalahan, meski tidak diperkuat pemain pilar mereka. Untuk pemuncak klasemen sementara Wilayah Timur adalah klub Milwaukee Bucks. Memang selama awal laga musim baru ini, Bucks tampil luar biasa sepanjang kompetisi sama seperti musim lalu. Milwaukee Bucks jauh meninggalkan torehan nilai dari Toronto Raptors.

Dengan torehan ini, Raptors mampu membuat pandangan sebelah mata banyak pihak akan kekuatan mereka menjadi tak berdasar. Menurut pernyataan Garda Raptors, Fred VanVleet dalam wawancara terbaru dengan The Jump, Fred mengatakan kalau dirirnya berusaha menepis stigma banyak pihak yang cenderung meremehkan Raptors. Pebasket 26 tahun itu mengatakan kalau Toronto Raptors adalah skuat yang tangguh meskipun tanpa diperkuat Leonard dan Green. Tak berhenti di situ saja, Fred  juga yakin bahwa Raptors sanggup mempertahankan gelar mereka jika musim ini dilanjutkan kembali.

Raptor miliki peluang pertahankan gelar berkat dukungan pemain baru

Pebasket yang bernama lengkap Fredderick Edmund VanVleet Sr. Itu mengatakan kalau semua ingin mempertahankan gelar juara. Hal inilah yang menjadi alasan Raptors kembali sejak dibukannya pusat latihan. Raptors punya peluang bagus seperti klub – klub NBA lain. Meski tak diperkuat pemain – pemain bagus, Raptors masih memiliki peluang yang tetap sama.  Kini Fred dan kawan – kawan sangat bersemangat untuk bermain di babak Playoff. Salah satu pemain kunci musim kejuaraan Raptors 2018-19 itu merasa bahwa Raptors mungkin ingin menyadarkan banyak pihak kalau mereka tetap hebat seperti musim NBA lalu.

Fred menyatakan kalau klubnya miliki peluang bagus dan semua pemain dalam kondisi yang prima. Sehingga, kapan saja liga musim ini akan berlanjut, dirinya yakin bahwa Raptors sanggup mempertahankan gelar juara. Hengkangnya Leonard dan Green mampu ditutupi dengan penampila gemilang seiring peningkatan performa dirinya dan Pascal Siakam. Selain itu, memang didukung pihak manajemen Raptors yang mendatangkan pemain – pemain pendukung yang juga pantas mendapatkan apresiasi. Ada pemain – pemain pendukung hebat misalnya Rondae Hollis-Jefferson, Norman Powell, OG Aunoby, Chris Boucher, dan Ruki Terrence Davis yang semakin membuat Toronto Raptors adalah salah satu klub paling solid musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here