Alvin Gentry Pelicans
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMAlvin Gentry – Setelah dilakukan tes pada 23 Juni lalu, daftar pemain yang dinyatakan positif Covid-19 semakin meningkat. Kini total pemain yang terpapar virus yang diklaim dari Wuhan, Tiongkok itu sebanyak 25 orang. Klub New Orleans Pelicans memiliki tiga pebasket yang dinyatakan positif Covid-19. Akan tetapi, berdasarkan aturan privasi HIPAA ( Asuransi Portabilitas dan Akuntabilitas Asuransi Kesehatan) Wakil Presiden Operasi klub, David Griffin tidak mau mengatakan siapa nama dari ketiga skuad dari klubnya. Selain Griffin yang mendapat perhatian khusus usai operasi kanker, ada juga kepala pelatih Alvin Gentry yang kini berusia lanjut. Mereka berdua menurut rencana akan menemani Pelicans di Orlando.

Alvin Gentry rentan terpapar virus Covid-19

Kepala pelatih klub New Orleans Pelicans, Alvin Gentry mendapatkan izin untuk mendampingi klub melanjutkan laga NBA musim 2019/2020. Gentry termasuk pelatih – pelatih yang berisiko terhadap penularan virus corona karena faktor usia. Namun, sebelum pergi ke Orlando, Gentry sudah mengantongi pemeriksaan dokter dan hasil negatif untuk tes virus Covid-19.  Diketahui dari ESPN, Gentry saat ini berusia 65 tahun dan menjadi salah satu dari beberapa ofisial dari ke 22 klub NBA yang mendapat perhatian lebih di area terbatas, kompleks Disney World Orlando, Florida.

Tak hanya berhenti disitu saja, bahkan Gentry mendapat pemerikasaan yang khusus juga. Akan tetapi, dari seluruh pemeriksaan tersebut Gentry dinyatakan sehat. Hal ini didukung dari unggahan Twitter @PelicansNBA. Gentry siap terbang dengan pesawat dari New Orleans menuju Orlando. Pekan sebelumnya, pihak NBA mengonfirmasi kepada asosiasi pelatih bahwa mereka tidak akan mencegah pelatih untuk mendampingi klub. Namun bagi individu yang berisiko tinggi terhadap penularan Covid-19 atau dengan penyakit lainnya tidak diizinkan masuk ke area terbatas.

Alvin Gentry bisa dampingi New Orleans Pelicans di Orlando

Menurut sejumlah sumber, Gentry sudah melakukan beberapa pemerikasaan dokter di New Orleans sebelum berangkat. Hasil pemeriksaan tersebut kemudian diserahkan ke pihak NBA sehingga dia bisa mendampingi Pelicans beraksi di Orlando. Sebagai informasi penting, Pelicans sendiri sudah ditinggalkan beberapa asisten pelatihnya yakni Jeff Bzedelik dan Jamelle McMillan. Untuk Bzedelik, kini usianya sudah 67 tahun dimana memilih untuk tidak ikut klub ke Orlando setelah berkonsultasi dengan dokter. Sementara untuk McMillan tak ikut karena harus merawat putranya yang baru lahir.

Di sisi lain, ada kepala pelatih dari klub Houston Rockets,  Mike D’Anthoni diketahui saat ini sedang harap – harap cemas. Harapan dari D’Anthoni adalah bisa mendampingi James Harden dan kawan – kawan di Orlando. Akan tetapi hingga kini masih menunggu kabar dari hasil pemeriksaan dirinya. Rockets sendiri dijadwalkan akan terbang ke Walt Disney World hari ini, 9 Juli 2020 waktu Amerika Serikat. Sekarang hanya tinggal menunggu informasi selanjutnya setelah semua datang di Orlando dan tentu yang pasti adalah tidak ada tambahan kasus positif Covid-19 lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here