Kompetisi Bola Voli Bareng Masyarakat

FFSPORTZ.COMVoli Papua – Pekan ini sudah memasuki bulan Agustus, saatnya bangsa kita memeriahkan semarak HUT Republik Indonesia yang ke-75. Anggota Pos Napua Satgas Penyangga Yonif Raider 323/BP Kostrad gelar kompetisi bola voli bareng masyarakat.  Kompetisi bola voli ini memang sengaja digelar untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan Indonesia dimana melibatkan tim se-Distrik Napua di Kampung Napua, Kabupaten Jayawijaya, Kota Wamena Papua Barat, Sabtu 1 Agustus 2020. Pertandingan bola voli yang dibuka langsung oleh Kadistrik Napua, Habel Kalolik pada pukul 15.00 WIT. Turut hadir juga Danramil Wamena Mayor inf Yusuf, para Kepala Kampung se-Dsitrik Napua dan Masyarakat.

Satgas penyangga Yonif Raider 323/BP Kostrad gelar kompetisi bola voli

Menurut Danki Pos Napua Letnan satu Infanteri Sumarna Chaerul, selain memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, ajang tersebut juga bertujuan untuk mendekatkan dan meningkatkan sinergitas antara TNI dan masyarakat. Sumarna mengatakan bahwa ajang tersebut sekaligus ajang penjaringan bibit – bibit atlet voli khususnya di Distrik Napua. Dia juga berpesan bahwa para pemain harus tetap menjaga sportivitas selama bertanding. Selain itu, dia berharap bahwa ajang ini dijadikan momen untuk saling mengenal dan menjalin hubungan keakraban antara masyarakat dan Pos Napua, tidak lain dan tidak bukan demi tercipta rasa kekeluargaan dan cinta tanah air.

Danki Napua itu mengungkapkan bahwa ini adalah bentuk apresiasi terhadap pejuang yang sudah berkorban merebut kemerdekaan. Di tempat yang terpisah, Dansatgas Penyangga Yonif raider 323/BP Kostrad, Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol., berharap momen ini menjadi wahana dan wadah bagi prajurit untuk memberikan apresiasi dan semangat kepada pemuda –pemudi yang ada di Papua khususnya Distrik Napua. Afriandy mengaku bahwa gemar olahraga saat usia muda itu penting untuk menunjang masa tua agar selalu sadar, hidup sehat dan menjadi kebiasaan rajin berolahraga.

Ajang yang digagas Satgas Yonif Riader 323/BP Kostrad diapresiasi Kadistrik Napua

Kadistrik Napua, Habel Kalolik tak lupa untuk ucapkan terima kasih kepada kepada Satgas Yonif Riader 323/BP Kostrad. Harapannya adalah semoga turnamen voli tersebut bermanfaat bagi pemuda –pemudi, mampu menyalurkan hobi dan berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi nantinya. Selain itu, Kalolik juga berharap bahwa olahraga selalu menjunjung tinggi sportivitas dengan tetap menjaga keharmonisan, keakraban dan persaudaraan. Habel mengatakan bahwa kompetisi ini adalah ajang untuk menunjukkan dan menggambarkan rasa syukur karena bangsa Indonesia telah merdeka. Ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus hiburan untuk semua masyarakat Indonesia.

Kompetisi voli yang digelar oleh Yonif Raider 323/BP Kostrad itu direncanakan mulai 1 sampai 17 Agustus 2020 mendatang dan saat ini telah diikuti oleh 9 kampung.  Diantaranya, Kampung Healekma, Kampung Holima, Kampung Lani Matuan, Kampung Napua,  Kampung Okilik, Kampung Sapalek, Kampung Wilekama, Kampung Yomaima dan Kampung Yelekama. Pada puncak peringatan HUT yaitu pada 17 Agustus 2020 nanti, tidak hanya ada turnamen voli, akan tetapi juga ada lomba tarik tambang, angkat ban, balap karung dan lomba memanah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here