Mental Buruk, Arema Fc Harus Berbenah Terhadap Skuat Mereka

ffsportz.com – Setelah banyak mengalami kegagalan untuk mencapai target akankah Arema akan berbenah di tahun 2020 ini? Klub yang berjuluk Singo Edan itu dipastikan gagal mencapai target untuk finish di tiga besar klasemen Liga 1 Musim ini. Dengan hanya mencatatkan 46 poin, Arema FC berada di posisi peringkat 9 di liga 1 atau turun 3 strip dibanding dengan liga musim tahun lalu. Namun di sisi lain, Klub Sepak Bola yang ditukangi Milomir Seslija initelah mencatatkan dua rekor sekaligus dalam satu musim kompetisi. Pada lini Serang, Singo Edan menjadi klub yang paling produktif dengan mencetak gol, dengan total gol 59 berada di atas Persebaya dengan 57 gol, Madura United dan Borneo FC dengan 55 gol.

Tidak hanya paling produktif mencetak gol, Arema FC juga mencatat rekor yang buruk dalam hal kebobolan bola. Arema memiliki catatan buruk yaitu hampir berbanding dengan gol yang mereka cetak. Pada Lini terakhir yang digawangi Kurniawan Kartika Ajie dan kolega sudah kebobolan 62 kali. Membuat Arema menjadi klub dengan lini pertahanan terburuk kedua di bawah 67 gol ke gawang Perseru Badak lampung.

“Mengenai rekor itu, saya melihat lebih ke Faktor mental. Tiga penjaga gawang kami masih belum bisa menguasai tingginya tekanan, justru ketika bermain dikandang,” tutur Pelatih Kiper Arema FC, yanuar Hermansyah dalam mengevaluasi kinerja Kipernya.

Padahal Arema FC memiliki empat penjaga gawang yang beda usia yang berkualitas yang hampir merata dan selalu menghadirkan tingkat persaingan kompetitif sepanjang satu musim kompetisi.

“Kualitasnya setara, meski punya karakter masing – masing. Tapi kembali lagi ke  mental, jika tidak tangguh, ya percuma saja,” tambah sang pelatih Kiper

Pada musim ini, Arema FC memang berkekuatan empat kiper, Kecuali Andriyas Francisco, tiga diantaranya saling bergantian menampilkan performa mereka yang apik di liga 1 yaitu Kurniawan Kartika Ajie (19), Utam Rusdiana (13) maupun Sandi Firmansyah (2) caps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here