Timnas Voli SEA Games 2019

FFSPORTZ.COMVoli Indonesia – Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa Timnas bola voli Indonesia raih hasil yang sangat membanggakan di ajang SEA Games 2019 Filipina kemarin. Untuk timnas voli putra telah mendapatkan medali emas, sementara untuk tim putri telah meraih medali perunggu. Jauh sebelum itu, skuat Timnas Voli Indonesia baik putra dan putri telah mencapai  100 persen. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum Persatuan Bola Voli seluruh Indonesia (PBVSI) Pusat, Imam Sudjarwo dalam acara pelepasan Timnas di Pedepokan Bola Voli Sentul, Bogor.  Sementara itu, diketahui bahwa Timnas bola voli kemarin berangkat pada 30 November 2019 dimana dihadiri secara khusus oleh Presiden Joko Widodo.

Empat pesan khusus Ketum PBVSI Pusat pada Timnas voli Indonesia

Dalam acara pelepasan atlet voli tersebut, sang Ketum PBVSI pusat, Imam Dalam acara pelepasan ini, Imam Sudjarwo mengungkapkan kesan dan harapannya. Dia sangat bangga pada atlet dan harapannya adalah untuk meraih medali emas, dan akhirnya hal itu terwujud. Imam mengungkapkan bahwa semua manajer timnas voli indoor telah menyampaikan semua laporan mengenai persiapan untuk pertandingan sebab sudah melihat peta kekuatan. Pada kesempatan ini juga, Imam menyampaikan empat pesan khusus untuk Timnas voli Indonesia. apa saja pesannya? Berikut lebih jelasnya.

  1. Pesan kobarkan semangat kebangsaan

Pesan sang Ketum PBVSI yang pertama yaitu untuk mengobarkan semangat kebangsaan kepada atlet, pelatih dan manajer. Semangat untuk cinta Tanah Air melalui prestasi olahraga sebab semangat ini di atas segalanya. Apapun dan bagaimanapun profesionalisme tanpa dibarengi semangat akan sulit untuk diraih.

  1. Komitmen

Pesan yang kedua adalah komitmen. Imam mengingatkan bahwa apa yang sudah diikrarkan harus dipegang secara teguh dan jangan sampai luntur. Para atlet ke Filipina adalah untuk bertanding menampilkan yang terbaik dengan tujuannya adalah meraih kemenangan.  Komitmen yang dipegang kali ini, mengandung sebuah integritas PBVSI terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bangsa Indonesia.

  1. Jaga kesehatan dan Manage waktu dengan baik

Pesan ketiga ini memang adalah pesan yang cukup umum di dunia keatletan atau umum. Dengan terjaganya kesehatan penampilan atlet akan maksimal. Selain itu, harus pintar mengatur waktu kapan bertanding, kapan istirahat, kapan melakukan kegiatan yang sifatnya rekreatif. Imam berpesan kalau jangan waktunya istirahat digunakan untuk kegiatan rekreatif. Sehingga mengatur waktu sangat ditekankan. Sementara itu, dengan kesehatan yang baik tentu akan menghasilkan stamina yang bagus sehingga mampu bertanding dengan baik.

  1. Menjaga nama baik bangsa

Pesan yang keempat ini adalah pesan yang cukup berat yaitu menjaga nama baik bangsa Indonesia. Hal ini merupakan perkara  yang sangat penting. Bangsa Indonesia terkenal dengan gotong royong  dan pergaulannya.  Imam berpesan kepada seluruh pemain untuk menghindari tindakan – tindakan yang bersifat negatif dan sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here