Shola Shoretire
indoagen

Berita Sepakbola Dunia – Pemain muda Manchester United yang baru berumur 17 tahun, yakni Shola Shoretire kini menjadi pusat perhatian. Dia sudah menandatangani kontrak profesional dengan MU. Dia bahkan menolak tawaran dari klub besar lainnya di Eropa untuk tetap berada di Old Trafford.

Sebelum menandatangi kontraknya, Shola Shoretire sudah menjadi perhatian di Carrington, saat pemain ini masih remaja. Manchester United sendiri sudah mendekatinya karena melihat kemampuan Shoretire yang begitu besar. Itu sebabnya, saat berumur 16 tahun, dia sudah mendapat prakontrak di klub ini.

Apa yang membuat Shoretire begitu istimewa untuk Manchester United? Selain menjadi pemain yang berbakat, dia juga tampil dengan permainan melebar, dan luwes saat menjadi gelandang tengah. Dia menjadi pemain sayap di MU tapi, bakatnya sudah tercium di klub besar Eropa lainnya.

Lalu apa saja fakta menarik dari pemain muda Manchester United ini? Berikut ulasannya :

Sudah bersama Manchester United sejak Umur 10 Tahun

Shoretire menjadi pemain di akademi Manchester United sejak berumur 10 tahun dari Newcastle. Dia menjadi pemain yang berbakat. Dalam FA Youth Cup tahun lalu, dia membawa MU ke babak semifinal dengan satu gol di Old Trafford. Uniknya, sebelum laga dia lebih dulu bersekolah dalam waktu penuh.

“Dia pergi ke sekolah di hari itu dan pulang ke Old Trafford untuk memperkuat timnya,” papar pelatih MU U-18, Neil Ryan.

Pemain muda Manchester United

Catat Sejarah di UEFA Youth League

Shoretire bermain di Milk Cup 2017 di Irlandia Utara ketika berumur 13 tahun. Di tahun 2019, dia mencatatkan rekor ketika berumur 14 tahun, dia menjadi pemain cadangan dalam laga MU 2-1 atas Valencia. Membuatnya menjadi yang termuda di kompetisi ini.

“Kami tetap ingin dia menjadi pemain yang rendah hati namun bekerja keras. Dia menjadi seperti Marcus Rashford. Shoretire kini mendapat perhatian dan menjadi pemain yang diprediksi besar di masa depan. Dia tampil dalam beberapa posisi dan terlihat kedewasaannya,” papar Neil Ryan.

Tolak Dua Klub Dunia

MU sendiri nyaris kehilangan wonderkid ini. Tapi dengan bantuan Marcus Rashford, Shoretire akhirnya tetap berada di MU. sebelumnya Shoretire hampir pindah ke Barcelona. Tapi Rashford yang membimbingnya berhasil menyakinkan rekan mudanya itu bahwa selalu ada masa depan di Old Trafford.

Pemain 17 tahun ini memang menjadi investasi masa depan untuk kelompok usianya. Selain Barcelona, klub Italia, Juventus juga sempat mengejar Shoretire. Bahkan Munchen dan PSG juga tertarik pada gelandang ini.

Shola Shoretire sudah bergabung dengan Manchester United U-23 dan mendapat kesempatan dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Shoretire diyakini akan menjalani debutnya sebelum musim usai.

The Next Jadon Sancho

Kemampuannya yang berkembang pesat di tim, membuat pemain muda MU ini memperoleh dukungan dari pemain senior di Old Trafford. Mereka optimis jika pemain asal Nigeria itu dapat menjadi pengganti Jadon Sancho. Apalagi kemampuan Shoretire menjadi pemain sayap mirip dengan kemampuan Sancho.

Selain berjuluk the next Sancho, dia juga disamakan dengan legenda sepak bola dari Afrika yaitu Jay-Jay Okocha, yang menjadi legenda Liga Inggris dengan Bolton Wanderers pada musim 2000-an lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here