Menengok Persiapan Sejumlah Tim Proliga 2020 Sebelum Turnamen Digelar

FFSPORTZ.COM – Liga bola voli kasta tertinggi, Proliga musim 2020 sudah tidak bergulir lagi. Jika melihat mata rantai Proliga 2020 tersebut, lama proliga 2020 ini sekitar dua bulan terhitung sejak bulan pekan terakhir januari hingga Maret pekan awal. Pada Proliga 2020 kemarin ada cerita menarik dari sejumlah tim peserta turnamen. Tim – tim tersebut yaitu Jakarta Pertamina Energi (JPE), Jakarta Garuda, dan Palembang Bank Sumsel Babel. Ketiga klub tersebut diketahui telah memakai amunisi atau pemain muda untuk mengisi skuat mereka masing – masing.

Sejumlah Tim Proliga 2020 memakai pemain muda

Jika melihat persiapan sejumlah tim Proliga 2020 kemarin, ternyata yang paling sibuk adalah tim pendatang baru yaitu Jakarta garuda. Mereka melakukan persiapan dengan matang untuk mengikuti Proliga 2020, khususnya dalam mempersiapkan para pemain voli mereka. Diketahui bahwa tim Jakarta garuda telah mengadakan audisi pemain pada tanggal 26 – 28 November 2019. Mereka menjaring pemain voli muda dari 107 menjadi 20 pemain. Kemudian dari 20 orang pevoli akan diambil 10 orang pemain saja. Menurut pelatih tim Jakarta garuda, Eko Waluyo mengatakan bahwa skuatnya ada dua pemain muda.

Sementara itu, sebut saja tim Jakarta Pertamina Energi telah memakai 70% pemain voli muda. Hal ini diungkapka oleh Manajer Jakarta Pertamina Energi, Sutrisno.  Tim Jakarta Pertamina Energi (JPE) sudah berlatih sejak 1 November 2019 lalu.  Kemudian untuk tim Palembang Bank SumselBabel disibukkan dengan merekrut pemain di luar Jawa. Menurut manajer Palembang Bank SumselBabel Ari Windoko, dia mengatakan kalau kualitas pemain di Sumatra masih belum memenuhi standar Proliga. Tak kalah seru, tim debutan Lamongan Sadang MHS  tidak memiliki ambisi muluk pada laga debutnya. Mereka hanya ingin belajar banyak di Proliga 2020 kali ini. Namun, sanga Manajer Sutomo, mengatakan timnya tak hanya sekedar tim penggembira saja bahkan mereka juga merekrut pemain asing dari Eropa dan Amerika latin.

Menengok skuat dari Jakarta Pertamina Energi

Salah satu tim yang cukup menjadi pusat perhatian pada Proliga 2020 kali ini adalah tim Jakarta pertamina Energi (JPE). Mereka baik JPE (putra) maupun (putri) tercatat telah memenangkan Proliga putaran pertama. Namun bagimana langkah mereka bisa menjadi tim perkasa di Proliga 2020, mari menengok skuat Jakarta Pertamina Energi tersebut. Setelah melakukan sejumlah latihan di bulan Desember 2019 lalu, skuat tim Jakarta Pertamina Energi tim putra maupun putri telah dikenalkan ke public di kantor pusat pertamina, Jakarta pada 17 Januari lalu.  Pada laga proliga kali ini, Tim Jakarta Pertamina Energi diperkuat para pemain bintang diantaranya Cep Indra, Delly Dwi Heryanto, Hernanda Zulfl, Farhan Halim, Jasen Natanael, dan Muhammad Ridwan. Kemudian ditambah legion asing yaitu Jeffrey Paul Mezel dari Amerika Serikat serta Tim JPE putra dipimpin oleh Agung Seganti.

Sementara untuk tim JPE putri diperkuat pevoli putri tangguh seperti Agustin Wulandhari, Dita Azizah Novia Andriyanti, Ratri Wulandari, Tisya Amallya, dan Yulis lndahyani. Banyak pemain putri JPE yang merupakan pemain Timnas Indonesia dimana telah berjuang di ajang SEA Games 2019 lalu dan memenangkan medali perunggu untuk Indonesia. Lalu untuk pemain asing, JPE putri diperkuat Odina Aliyeva asal Azerbaijan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here