Patricia Maria Tig Juara Istanbul Cup 2020

Turnamen Tenis – Ada pepatah yang mengatakan “Kerja Keras Tidak Akan Mengkhianati Hasil”. Artinya di balik kesuksesan selalu ada kerja keras yang dilakukan. Senada dengan hal itu, kesuksesan Patricia Maria Tig di ajang Istanbul Cup musim 2020 diraih dengan kerja keras dan perjuangan. Patricia Maria Tig harus menghadapi tujuh peluang match point sebelum mencatatkan diri sebagai pemenang turnamen WTA Pertama dalam kariernya.

Patricia Maria Tig Raih Gelar Juara Istanbul Cup dengan Penuh Perjuangan

Meski sempat kehilangan set pertama, petenis berkebangsaan Rumania tersebut akhirnya bangkit dan memenangkan pertandingan pada partai puncak Istanbul Cup musim ini melawan Eugenie Bouchard dengan 2-6, 6-1, 7-6. Ia tercatat dua kali tertinggal dengan sebuah break di set penentu dan menghadapi tiga match point ketika servis berada di tangannya sebelum menciptakan tiga peluang match point-nya sendiri.

Pada awal pertandingan, terlihat seperti berat sebelah karena set pertama didominasi Bouchard. Akhirnya perubahan besar terjadi di set kedua, Maria yang tercatat sebagai ibu satu anak itu akhirnya mampu mengontrol sepenuhnya. Bouchard tertinggal 1-4, 15/40 di set penentu, namun dirinya bermain ekstra keras demi memaksakan babak tiebreak. Meskipun demikian, Patricia Maria Țig tidak goyah dan keluar sebagai juara setelah 2 jam 30 menit.

Patricia Maria Tig Salah Satu Petenis yang Dominan di Istanbul Cup

Petenis yang lahir pada 27 Juli 1994 itu menjadi salah satu yang dominan di Istanbul pada musim ini sebelum melaju ke partai puncak. Petenis berkebangsaan Rumania itu hanya kehilangan 20 game dan tidak kehilangan satu set pun. Ia mengaku sangat senang dan bersemangat akan performanya. Maria mengatakan kalau dirinya berusaha untuk bermain dengan lebih baik di setiap match point.

Meskipun demikian, Petenis 26 tahun itu memuji permainan dari lawannya, Bouchard. Terlepas siapa yang menang dan kalah, mereka berdua sudah berjuang keras demi setiap point-nya. Petenis peringkat 88 dunia itu mengaku bahwa pertandingannya dengan Bouchard benar – benar luar biasa. Ia berjuang demi setiap poin dengan semua cara yang dirinya mampu. Maria pikir sangat menyulitkan untuk mempertahankan level permainan yang tinggi di sepanjang pertandingan. Setelah menelan kekecewaan di dua final sebelumnya, Maria Tig akhirnya menutup final kali ini dengan kemenangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here