Kobe Bryant dan Michael Jordan

FFSPORTZ.COMLegenda Basket – Dalam tayangan film dokumenter Michael Jordan episode ke-5 kemarin sedikit diulas mengenai kedekatan antara Michael Jordan dengan sosok almarhum Kobe Bryant. Jika berbicara pemain basket terbaik NBA bahkan dunia, nama Michael Jordan adalah jawabanya. Kemudian bicara gelar dan pencapaian individu, rasanya tidak akan ada habisnya. Banyak pihak yang mengatakan bahwa sosok Kobe Bryant adalah satu satunya pebasket yang sanggup menyamai aksi dan kemampuan Michael Jordan. Dalam film dokumenter episode ke-5 itu, kobe Bryant memberikan pengakuan bagaimana dia memang mengidolakan Michael Jordan dan semua kemampuan yang dimiliki mantan pebasket yang kini berusia 57 tahun tersebut.

Magic Johnson angkat bicara tentang persamaan Kobe dan Jordan

Dalam wawancara dengan ESPN, Legenda NBA Magic Johnson berikan suaranya tentang persamaan kedua sahabatnya itu. Magic Johnson mengenal baik kedua legenda basket NBA itu. Diketahui bersama bahwa Magic dan Jordan tergabung dalam edisi pertama The Dream Team serta saling berhadapan di era tahun 80 dan 90-an. Sementara hubungan Magic dan Kobe terjalin karena mereka sama – sama berada dalam klub NBA yang sama yaitu Los Angeles Lakers.

Dalam pernyataan Magic, Kobe adalah pemain yang paling mendekati Jordan yang pernah dia lihat. Hal ini karena Kobe mampu mencetak angka seperti Michael Jordan. Kemudian, Kobe juga memiliki pola pikir dan perilaku yang sama dengan Jordan dalam bermain. Keduanya selalu ingin menghancurkan lawan mereka hingga tak bersisa baik secara fisik atau mental. Untuk diluar lapangan, Kobe juga ingin seperti Jordan. Kobe ingin membangun kerajaan bisnis dan walhasil keinginannya sekarang terwujud. Ada banyak kesamaan antara Kobe dan Jordan untuk urusan bisnis misalnya membangun mereknya sendiri, melakukan pekerjaan hebat sebagai pebisnis da lainnya. Dia percaya kalau kesamaan – kesamaan tersebut membuat keduanya cukup cocok.

Kedekatan legenda basket Michael Jordan dan Kobe Bryant

Dalam cuplikan film dokumenter tersebut, tidak hanya sekedar mengidolakan sosok Michael Jordan, Kobe juga menjelaskan tentang Jordan yang dengan baik hati semisal memberi tahu beragam informasi. Jordan banyak memberikan masukan kepada pebasket kelahiran Philadelphia, Pennsylvania, pada 23 Agustus 1978 itu. Michael Jordan bagaikan seorang kakak untuk Kobe. Dalam berbagai kesempatan, pemilik nama lengkap Michael Jeffrey Jordan itu juga kerap memanggil adik pebaket Kobe Bryant. Dan memang Kobe adalah sosok adik bagi legenda basket yang meraih enam kali  kejuaraan NBA bersama Chicago Bulls itu.

Seperti yang telah disinggung di atas,  Kobe Bryant adalah pebasket yang paling dekat dengan kemampuan Jordan. Hal ini terlihat jelas sebagai bukti kalau memang Kobe belajar banyak dari Jordan dan Jordan kerap berbagi informasi seputar basket atau bahkan urusan bisnis. hubungan kedua legenda basket NBA itu sangat dekat. Dalam pidato penghormatan terakhir untuk mendiang Kobe, Michael Jordan sampai menangis tersedu – sedu. Ikon basket Amerika Serikat ini menerangkan pengalaman – pengalamannya bersama Kobe Bryant.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here