George Russell
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMFormula 1 Virtual – Pembalap utama dari tim Williams, George Russell sukses meraih kemenangan di dunia balap virtual dengan kemenangan secara beruntun. Untuk turnamen balap Esports Virtual Grand Prix Formula 1 edisi perdana, Russell juga meraih podium pertama pada 11 Mei 2020 kemarin. Pada turnamen balap  Esports Virtual Grand Prix Formula 1 perdana mengambil permainan di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Rusell harus bersaing dengan ketat melawan pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dalam balapan yang dramatis. Nah, untuk turnamen balap  Esports Virtual Grand Prix Formula 1 yang kedua, turnamen tersebut digelar di Monako. Seiring dengan kemenangan beruntun Russell tersebut membuat kariernya di dunia balap nyata atau formula 1 semakin bersinar.

Russell raih hasil gemilang di balapan Esports Virtual

Sebagai informasi penting, pembalap muda yang kini berusia 22 tahun, George Russell tidak mampu meraih satu poin pun dengan mobile Williams yang tidak kompetitif dalam gelaran Formula 1 tahun lalu. Akan tetapi pada ajang balap  Esports Virtual Grand Prix Formula 1, pria berkebangsaan Inggris itu mampu menunjukkan performa yang bagus dan mampu memamerkan kebolehannya dalam ajang balap virtual. Selama pandemi virus corona ini, semua ajang balap dan semua cabang olahraga secara umum telah ditunda dan bahkan dihentikan. Maka dari itu turnamen balap  Esports Virtual Grand Prix Formula 1 ini digelar demi memberikan hiburan bagi penggemar balapan jet darat.

Berbeda dengan ajang serupa yaitu di MotoGP, Esports virtual Grand Prix Formula 1 (F1) ini tidak hanya diikuti pembalap yang mengikuti balapan Mobil Formula 1 saja. Diketahui, Ada pemain sepak bola yang berstatus skuat Tim Nasional Belgia, Thibaut Courtois juga turut serta. Pada edisi perdana kemarin Courtois hanya mampu finis di posisi 12. Kemudian ada juga striker dari klub Manchester City, Sergio Aguero yang tercatat hanya mampu finis diurutan ke-14. Lalu ada Esteban Gutierrez yang menggunakan Mobil pabrikan Mercedes melengkapi podium dengan finis di posisi ketiga. Sementara untuk pembalap utama tim Red Bull, Alex Albon berada di posisi keempat. Disayangkan bahwa ada banyak nama kondang telah absen pada event Esports Virtual Grand Prix Formula 1 perdana misalnya Lewis Hamilton, Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

Russell lebih terkenal sebab menangi Esports Virtual Grand Prix Formula 1

Dalam sesi wawancara, Russell mengaku kalau dirinya lebih banyak mendapatkan publikasi usai menangi turnamen Esports virtual Grand Prix F1 ketimbang balapan Formula 1 di sirkuit sesungguhnya tahun lalu. Russell sering finis di belakang grid. Dia hanya berusaha menunjukkan  kemampuan yang dia bisa kepada orang lain. Meskipun begitu jangan salah menilai Russell, pada ajang balapan Formula 2 di tahun 2018 lalu dia adalah juara dunia dan bahkan dia disebut – sebut sebagai pembalap masa depan tim Mercedes.

Sementara itu, Russell saat ini tengah jalani latihan juggling selama lockdown demi menjaga ketajaman nalurinya. Hal ini demi memenuhi harapannya bisa segera kembali ke trek ketika kondisi sudah memungkinkan. Pada kesempatan pertama dia akan mengambil karting, namun pada akhirnya apakah dengan Williams atau Mercedes atau juga bahkan dengan Mobil Formula 3 atau Formula 2. Dia mengunakan empat ban dan bisa dia gunakan untuk mengelilingi trek akan lebih baik daripada tidak ada sama sekali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here