Spurs Geser Posisi Phoenix Suns

Hasil Bola Basket – Klub – klub NBA masih terus memperebutkan slot untuk melaju ke babak playoff. Salah satu klub yang terus berjuang dengan keras untuk masuk ke playoff yakni San Antonio Spurs. Kini Spurs terus menjaga harapan mereka untuk lolos. Laga yang digelar pada Minggu, 9 Agustus 2020 waktu setempat, Spurs tampil dominan atas lawannya New Orleans Pelicans. Keunggulan hingga 20 poin di kuarter ketiga memang sempat disusul oleh Pelicans hingga tiga poin di sisa tiga menit pertandingan. Akan tetapi DeMar DeRozan dan kawan – kawan berhasil bertahan di sisa game dengan mencetak delapan poin beruntun untuk memperlebar jarak. Spurs menang dengan skor akhir 122 – 113 atas Pelicans.

DeMar DeRozan Menjadi Kunci Kemenangan Spurs atas Pelicans

Salah satu bintang Spurs, DeMar DeRozan tercatat sebagai kunci kemenangan pada laga San Antonio Spurs kontra New Orleans Pelicans kemarin. DeMar DeRozan  mampu mengoleksi 27 poin dan 4 rebound. Tanpa mencoba tripoin di game ini, DeRozan tampil gemilang dengan mampu memasukkan 10/16 tembakannya atau akurasi sekitar 62 persen dan melakukan dengan sempurna tembakan gratis dari 7 peluang masuk semua. Pemain cadangan Spurs, Rudy Gay telah mampu mencetak 19 poin, 5 rebound, 3 assists, 3 steal dan 1 blok selama 29 menit.  Kemudian Dejounte Murray dengan 18 poin dan 5 rebound, lalu Derrick White dengan 16 poin. Sayangnya, White harus ditarik keluar di kuarter ketiga karena alami masalah pada lututnya. Poin Spurs ditutup oleh Marco Belinelli dengan 14 poin.

Sementara itu, dari barisan klub Pelicans, pemain basket veteran dimana tercatat belum pernah gagal lolos ke playoff, J.J. Redick berupaya keras menjaga rekornya. Redick memulai game dari bangku cadangan dan bermain total 32 menit. Redick telah mampu mencetak 31 poin, 5 rebound dan 3 assists. Redick memasukkan 67 persen percobaan tiga angka yakni 8 masuk dari 12 kesempatan. Bintang Pelicans, Zion Williamson menyusul dengan 25 poin dan 7 rebound selama 27 menit. Lalu, ada Brandon Ingram dengan 17 poin dan Derrick Favors dobel-dobel 10 poin plus 12 rebound.

San Antonio Spurs Geser Posisi Phoenix Suns di Klasemen Wilayah Barat

Harap untuk diketahui bahwa dengan keluarnya White karena masalah pada lutunya, ternyata menjadi awal mula pengejaran Pelicans. Menang atas Pelicans, saat ini Spurs meraih 31 kemenangan dan 38 kekalahan. Posisi mereka naik ke peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Barat menggeser Phoenix Suns. Spurs terus membuntuti Portland Trail Blazers dan Memphis Grizzlies. Sebaliknya, kekalahan ini membuat nasib Pelicans ditentukan oleh Blazers. Jika Blazers menang atas Philadelphia 76ers, maka musim Pelicans dipastikan akan berakhir, begitu juga dengan nasib Sacramento Kings.

Pelicans duduk di peringkat 12 Wilayah Barat dengan 30 kemenangan, kemudian Kings satu peringkat di bawah yakni posisi 13 dengan 29 kemenangan. Jika Blazers menang, maka Blazers akan meraih 33 kemenangan yang tidak akan mungkin mampu dikejar oleh keduannya yang masing – masing menyisakan dua dan tiga laga. Untuk laga selanjutnya, Spurs akan kembali bermain lusa, waktu Amerika Serikat dengan melawan Houston Rockets. Sementara Pelicans akan menjalani pertarungan dengan Kings di hari yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here